Apakah pria boleh memakai krim malam/krim pagi

Jaman sekarang, kebutuhan setiap orang mengalami peningkatan, termasuk kebutuhan perawatan kulit. Kebutuhan ini ternyata tidak hanya diperlukan oleh kaum perempuan saja, namun kaum laki-laki juga memerlukan perawatan untuk kesehatan dan kebersihan kulitnya. Bahkan tidak sedikit pria yang mencoba menggunakan produk perawatan kulit yang digunakan oleh perempuan karena masih minimnya produk skincare khusus pria.

Kita harus tahu terlebih dahulu, bahwa tekstur dan jenis kulit pria berbeda dengan wanita. Kulit pria cenderung lebih kasar dan banyak bulu-bulu halus dibandingkan kulit wanita. Selain itu kulit pria juga sedikit lebih tebal.

Dengan perbedaan tersebut maka masalah yang dihadapi pria dan wanita juga berbeda, sehingga penanganannya juga berbeda. Kelenjar minyak pada pria lebih banyak dari pada wanita, jika tidak dirawat maka akan lebih mudah berjerawat, pori-porinya juga lebih besar pada pria dibandingkan pada kulit wanita sehingga kulit pria lebih mudah terlihat kusam jiika tidak dijaga.

Sebenarnya penggunaan produk skincare wanita tidak menjadi masalah. Namun dalam produknya, terdapat perbedaan formula. Jadi jika seorang pria menggunakan produk yang ditujukan untuk kaum wanita maka hasilnya tidaklah maksimal. Oleh sebab itu ada produk yang memang dikhususkan untuk kaum pria, karena kandungan formulanya sudah disesuaikan.

Begitu juga dengan pemakaian krim pemutih dan krim malam. Krim kulit ini berfungsi untuk memberikan asupan nutrisi dan vitamin ekstra untuk kulit kita. Krim ini biasanya digunakan pada malam hari karena kulit kita lebih mudah menyerap kandungannya dalam keadaan lelap. Untuk hasil yang maksimal lebih baik gunakan krim yang dikhususkan untuk pria karena disan sudah diformulasikan untuk jenis kulit pria, dan pastikan gunakan krim yang sesuai dengan jenis kulit kita misalnya krim wajah berminyak, berjerawat, atau krim ringan untuk kulit kering.

Kunjungi media sosial kami :
website amotee.co.id:
ig @amotee.co.id:
forum diskusi:
fanpage Amotee.co.id:
youtube Amotee_co_id:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *