Merawat Kulit Saat Traveling

Merawat kulit merupakan suatu hal yang biasa kita lakukan untuk menjaga penampilan dan kesehatan kita. Begitu juga saat kita berlibur atau melakukan perjalanan yang jauh, kita tetap perlu melakukan perawatan pada kulit kita supaya tetap sehat dan bersih dan tidak menimbulkan masalah kulit seperti jerawat dankulit kusam.

Faktor-faktor seperti cuaca, udara, dan rutinitas diluar saat berpergian dapat membuat kulit menjadi bermasalah. Jadi kita harus bersiap melakukan perawatan ekstra agar kulit dapat beradaptasi lebih cepat. Berikut adalah tips untuk merawat kulit saat traveling.

  1. Jaga kulit kita agar tetap terhidrasi dengan cara memberikan asupan air, atau minum air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan kulit kita. Kekurangan air dapat menyebabkan kita dehidrasi dan juga membuat kulit kita menjadi kering. Jangan lupa membersihkan wajah dengan pembersih dan yang memiliki kandungan pelembab agar kulit tetap lembab. Selain itu kita juga harus menyiapkan penyemprot wajah atau tisu basah agar wajah kita tetap segar sepanjang hari.
  2. Kita harus memperhatikan iklim yang sedang terjadi di tempat yang akan kita kunjungi. Jika disana beriklim panas, makan kita harus melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. Hindari menggunakan produk yang mengandung retinol di pagi hari karena sensitif terhadap sinar matahari dan rentan terhadap pembakaran. Sehingga kita butuh pelembab minimal dengan SPF 30. Jika kita berpergian di tempat yang dingin, sebaiknya kita menyiapkan krim pelembab dan krim penghilang minyak pada kulit.
  3. Meskipun kita sedang berlibur ke suatu tempat atau pergi untuk urusan pekerjaan, kita perlu meluangkan waktu untuk melakukan perawatan pada kulit kita seperti menggunakan masker wajah, mencuci muka sehingga kulit dapat lebih bercahaya.
  4. Saat melakukan perjalanan sebaiknya kita tidak menggunakan makeup, dan cukup menggunakan foundation bubuk ringan yang dapat membuat kulit kita lebih cerah.

Kunjungi media sosial kami :
website amotee.co.id:
ig @amotee.co.id:
forum diskusi:
fanpage Amotee.co.id:
youtube Amotee_co_id:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *