Perbedaan Toner Dan Essence

Banyaknya jenis skincare yang terdapat dipasaran, mereka memiliki fungsi yang berbeda-beda untuk perawatan kulit kita meskipun tidak dapat kita lihat secara kasat mata bahwa bentuknya mirip. Terkadang hal ini menyebabkan kita kebingungan beberapa jenis diantaranya seperti  essence dan toner.

Toner dan essence memiliki bentuk yang sama yaitu berbentuk cairan dan mungkin terlihat mirip satu dengan yang lainnya. Namun pada dasarnya kedua jenis produk perawatan kulit ini memiliki fungsi yang berbeda dan mereka sama-sama dibutuhkan untuk mrawan kesehatan kulit kita. Penggunaan toner  biasanya diaplikasikan terlebih dahulu sebelum mengguankan essence. Pengguanaan toner dipakai setelah melakukan pembersihan wajah. Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit kita yang mungkin terganggu pada saat kita melakukan aktivitas atau setelah menggunakan produk pembersih untuk mencuci wajah.

Toner harus diaplikasikan sebelum memakai produk skincare yang lain karena didalamnya mengandung bahan yang bersifat asam yang dapat membantu kulit menyerap berbagai formula dari produk skincare yang lainnya dengan maksimal.

Sedangkan essence merupakan produk yang berisikan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit kita. Essence memiliki kemampuan mengikat molekul air dalam kulit sehingga akan membuat kulit kita menjadi lebih lembab dan tetap terhidrasi. Urutan penggunaannya adalah digunakan setelah toner dan sebelum menggunakan produk skincare lainnya. Pemberian essence dapat dilakukan secara langsung dengan menggunakan telapak tangan dengan catatan bahwa kita harus memastikan tangan kita dalam keadaan bersih dan higenis agar tidak menyebabkan masalah pada kesehatan kulit kita. Essence diaplikasikan pada kulit wajah dengan memulasnya dan menepuk pada wajah agar kandungan dalam essence dapat lebih cepat masuk ke dalam kulit.

Kunjungi media sosial kami :
website amotee.co.id:
ig @amotee.co.id:
forum diskusi:
fanpage Amotee.co.id:
youtube Amotee_co_id:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *