Essence Perlu Atau Tidak

Berbicara tentang dunia kecantikan dan makeup, kita pasti mengenal dengan sebutan essence, yang merupakan salah satu jenis produk perawatan kulit wajah yang biasa kita gunakan. Dalam urutannya, berdasarkan cara pemakaian ala wanita korea, penggunaan essence biasanya dipakai setelah memakai toner. Apakah essence tetap dibutuhkan?

Essence merupakan vitamin harian yang sekiranya wajib untuk dikonsumsi sebelum menggunakan produk pelembab, serum, perawatan muka, atau makeup. Menggunakan essence akan memberikan manfaat yaitu meningkatkan hidrasi dn menjaga kelembapan kulit, memberikan nutrisi, sekaligus mencerahkan kulit. Essence juga mampu mengikat molekul air didalam kulit sehingga wajah kita akan terhindar dari kulit kering sepanjang hari.

Essence digunakan setelah memakai toner karena kulit kita harus dalam keadaan bersi dan dengan nilai pH yang normal. Banyak orang masih salah mengartikan essence dengan serum.

Konsentrat bahan aktif pada essence cukup tinggi namun tidak lebih tinggi jika dibandingkan dengan serum. Sehingga essence memiliki tekstur lebih cair dan berair dibandingkan serum. Hal ini menyebabkan banyak orang yang menyebutnya sebagai serum ringan. Formula didalam essence sendiri ada berbagai macam tergantung dari jenisnya. Hal ini sudah dapat menampilkan fungsi dan tekstur essence yang mana bermanfaat dalam mengatasi kulit tertentu namun tidak memiliki tekstur yang terlalu berat seperti serum.

Bagi yang tertarik menggunakan essence bisa menggunakannya ala wanita korea yaitu dengan menggunakannya setelah toner pada baik pagi atau malam hari dan jangan lupa untuk menggunakannya secara merata dari bagian wajah hingga leher untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Pastikan tangan kita dalam keadaan bersih sehingga tidak menimbulkan penyakit atau masalah kesehatan pada kulit.

Kunjungi media sosial kami :
website amotee.co.id:
ig @amotee.co.id:
forum diskusi:
fanpage Amotee.co.id:
youtube Amotee_co_id:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *