Tips tampil cantik dan all out saat lebaran

Lebaran sudah mau tiba, setiap orang telah menantikan hari kemenangan ini dengan berbagai persiapan. Salah satunya adalah dalam hal mempersiapkan penampilan kita dalam menyambut momen spesial ini bersama dengan orang-orang yang kita cintai. Apalagi kita akan bertemu dengan kerabat dan sanak saudara yang mungkin sudah lama tidak berjumpa, juga dengan teman dan tetangga kita. Tentu saja kita harus tampil cantik. Namun sering kali kita mendapati kulit kita tidak sehat menjelang hari lebaran sehingga terlihat kusam. Hal ini mungkin terjadi akibat kurangnya nutrisi dan air selama kita berpuasa. Makanan-makanan yang kita konsumsi tidak kita perhatikan kandungan nutrisi dan manfaatnya bagi kesehatan sehingga kita makan dengan sembarangan. Hal ini pasti akan mengakibatkan pada masalah kesehatan tubuh kita, salah satunya adalah berefek pada kulit kita. Sebelum hal ini terjadi mari kita persiapkan semuanya lebih awal, agar kita tidak menyesal dan bisa menampilkan yang terbaik di hari lebaran nanti.

  • Dimulai dari awal

Jadi untuk mempersiapkan dengan maksimal, kita bisa mulai dari awal yaitu selama puasa. Selain memperhatikan asupan makanan dan minuman yang kita konsumsi saat berbuka dan sahur, kita bisa juga melakukan pengurangan dalam menggunakan make up selama bulan puasa. Makeup berat dan tebal yang terlalu sering dilakukan akan membuat kulit wajah kita lelah dan terlihat tidak sehat. Apalagi didalam makeup uang kita gunakan terdapat banyak bahan kimia yang pastinya akan memberikan efek pada kulit kita. Bahan-bahan kimia ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kanker. Dengan mengurangi penggunaan makeup, kulit kita akan beristirahat, menyamarkan pori-pori, mencegah kerutan berlebihan atau penuaan dini, ingga mencegah infeksi dan alergi serta resiko kanker.

  • Perawatan kulit

Kulit yang sehat adalah kulit yang mendapatkan asupan nutrisi yang tepat seperti vitamin dan juga air. Konsumsi makanan-makanan seperti buah dan sayur karena mengandung banyak serat, vitamin dan juga air yng dapat membantu kulit beregenerasi, menjadi lebih cerah, elastis dan kelembapannya terjaga. Pastikan mengkonsumsi air yang cukup saat berbuka hingga sahur sekitar 8 gelas. Jangan lupa selalu lakukan perawatan kulit, membersihkan kulit dengan produk yang sesuai namun jangan terlalu sering mengganti produk perawatan kulit karena dapat menyebabkan masalah kulit seperti alergi, dan infeksi.

  • Makeup yang sesuai

Yang harus diingat adalah memen lebaran adalah saat untuk bersilaturahmi, jadi kita tidak perlu menunjukkan penampilan yang terlalu berlebihan. Cobalah untuk menerapkan riasan wajah yang natural namun tetap memancarkan kecantikan.Untuk tampil cantik kita bisa menerapkan warna makeup yang sesuai kulit, mulai dari contour, foundation, bedak hingga eyeshadow dan blush on.

Kunjungi media sosial kami :
website amotee.co.id:
ig @amotee.co.id:
forum diskusi:
fanpage Amotee.co.id:
youtube Amotee_co_id:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *