Menyiapkan kulit Sempurna Di HarI Raya

Bulan Ramadan sudah telah tiba dan kini sudah memasuki pertengahan bulan. Sebentar lagi kita uman muslim di seluruh dunia akan menyambut datangnya Hari Raya Lebaran atau Idul Fitri. Dan setiap orang pastinya ingin tampil cantik dan menarik untuk menyambut hari tersebut.

Menjalani puasa selama 30 hari akan menyebabkan pergeseran asupan makanan dan minuman yang cenderung lebih rendah. Hal ini akan menyebabkan kulit kehilangan kelembapan dan elastisitasnya dan membuat kulit akan terlihat lebih kusam dan lelah. Maka dari itu kita perlu merawat kulit kita saat Ramadan tiba. Bukan berarti kita akan membiarkan kulit kita juga berpuasa. Untuk mendapatkan kulit yang tetap cantik dan sehat menjelang hari lebaran kita bisa melakukan tips berikut ini.

  1. Bersih dari makeup, karena didalam makeup tetap ada bahan kimia yang dikandungnya. Meskipun dapan mwmbantu menghiasi wajah kita dan membuat kita tampil lebih menarik, makeup yang sering digunakan pada wajah akan membuat wajah terpapar bahan kimia dalam jangka waktu yang lama juga. Ini akan menyebabkan banyak masalah dikemudian hari seperti akan menyebabkan kulit kusam dan kering bahka beresiko terkena kanker kulit. Di bulan ramadan ini adalah saat yang tepat untuk kita berhenti sejenak menggunakan kosmetik secara berlebihan, dengan begitu kulit kita tidak akan merasa lelah dan lebih mudah beregenerasi.
  2. Cukupi asupan air dengan minum 8 gelas sehari pada saat berbuka hingga sahur. Air adalah sumber kelembapan kulit an membuat kulit menjadi lebih elastis dan lembap. Hindari meninum minuman seperti kopi dan minuman bersoda.
  3. Perlu melakukan perawatan kulit seperti penggunaan cleanser, eksfoliasi dan toner. Gunakan ini sebagai perawatan kulit setiap hari. Sinar matahari dan panas serta polusi akan membuat kulit menjadi lebih kusam dan pori-pori wajah terbuka, sehingga perawatan diperlukan agar kulit tetap bersih menjaleng Idul Fitri.
  4. Mengkonsumsi makanan berserat dapat membantu merawat kesehatan kulit. Buah dan sayur, kacang-kacangan dan ikan, begitu juga dengan minyak esensial dapat digunakan untuk penyembuh luka, mempercepat regenerasi kulit dan merawat kulit kita.
  5. Yogurt dapat dikonsumsi untuk membantu pencernaan kita sekaligus memberi nutrisi pada kulit kita. Yogurt bisa dikonsumsi 2 kali sehari mnjelang sahur dan berbuka atau bisa juga digunakan sebagai masker wajah. Yogurt dapat mencegah kulit kusam dan membuat kulit lebih sehat.

Kunjungi media sosial kami :
website amotee.co.id:
ig @amotee.co.id:
forum diskusi:
fanpage Amotee.co.id:
youtube Amotee_co_id:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *