Menyembuhkan Alergi Kulit

Memiliki masalah alergi merupakan suatu hal yang menyebalkan. Pasalnya, alergi dapat memberikan rasa yang tidak nyaman pada kita seberti gatal-gatal, mual muntah hinga anafilaksus dan kematian. Banyak cara yang dapat digunakan untuk mencegah dan mengatasi terhadap alergi pada kulit. Yang pertama adalah dengan menghindari alergen yang dapat membuat tubuh kita memberikan respon alergi. Setiap orang memiliki alergi terhadap sesuatu yang berbeda-beda. Jika respon sangat mengganggu, bisa berobat atau membeli obat anti alergi, namun lebih baik konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau apoteker. Berikut adalah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk  mencegah alergi kulit adn membuatnya tidak kambuh lagi.

  • Daun Salam

Daun salam memiliki kandungan yang memiliki aktivitas anti histamin, sehingga dapat digunakan untuk menekan alergi. Cara yang harus dilakukan mudah, yaitu dengan mengambil beberapa lembar daun salam, dicuci denganbersih, kemudian ditumbuk kasar. Berikan hasil tumbukan pada bagian kulit yang mengalami gatal atau ruam merah.

  • Jahe

Jahe merupakan tanaman yang dapat digunakan untuk berbagai macam hal, salah satunya untuk mengobati penyakit alergi. Untuk mengobati alergi kulit, 15 gram jahe direbus, dan ditambahkan cuka beras putih sebanyak 30 cc dan gula merah secukupnya didalam air 400 cc. Tunggu hingga airnya tinggal setengah dan saring kemudian diminum secara rutin.

  • Minyak goer dan garam

Selain untuk memasak, minyak goreng dan garam juga dapat digunakan untuk megobati alergi, yaitu dengan mengoleskan campuran keduanya ke bagian kulit yang gatal atau terdapat ruam merah.

  • Minyak Kelapa dan Lemon

Campuran minyak kelapa dan perasan air lemon dapat dipakai untuk alergi. Caranya dengan mengoleskan campuran tersebut pada bagian kulit yang terasa gatal dan terdapat ruam.

  • Leunca

Ini merupakan salah satu bahan masakan yang mungkin pernah kita temui. Leunca digunakan untuk pengobatan alergi dengan menghaluskna leunca, kemudian oledka bada bagian alergi.

  • Kunyit

Kunyit biasa digunakan untuk bumbu dapur, juga dapat dipakai untuk mengobati alergi. Untuk mengobati alergi dibutuhkan kinyit yang yua. Caranya dengan menumbuknya sampai halus bersama beberapa lembar daun d sambiloto, kemudian oleskan pada bagian yang diinginkan.

  • Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat mengobati alergi. Caranya cukup nudah, biasa dilakukan dengan memotong lidah buaya dan oleskan kebagian yang terkena efek alergi.

Kunjungi media sosial kami :
website : www.rosev-official.com
ig @nasa_rosevofficial :
forum diskusi sahabat rosev :
fanpage Rosev.Official :
youtube rose v official :

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *