Sering Tertawa Membuat Keriput

Saat tertawa, sebagian besar otot wajah akan mengencang. Kulit di permukaan pun akan tertarik, terlipat, dan lama-lama keriput akan lebih cepat muncul memberikan kesan tua. Tertawa berlebihan bikin cepat tua?

Tips supaya bisa tertawa tanpa khawatir keriputan yaitu kurangi kontraksi pada wajah/ tertawa yang berlebihan. Senyum sekadarnya saja, jangan berlebihan. Karena jika berlebihan akan menimbulkan keriput yang berlebihan juga

Meski demikian, tentu tertawa bukan satu-satunya penyebab kulit tampak tua. Paparan sinar matahari juga banyak berkontribusi terhadap hilangnya elastisitas kulit, yang menyebabkan keriput. Bahkan, gizi yang tidak seimbang juga bisa menyebabkan kulit tampak lebih cepat tua.

Justru, tertawa sebagai pelampiasan rasa bahagia bisa membuat seseorang awet muda. Sekedar senyum pun bisa memberikan efek awet muda. Bukan soal penampilan di permukaan kulit saja, melainkan awet muda dilihat dari kualitas hidup seseorang.

Pada dasarnya senyum itu berasal dari jiwa yang tenang dan senang. Jika sedang mencapai kebahagiaan, manusia pasti akan tersenyum,

Untuk mencegah penuaan, tentu saja tidak cukup hanya berurusan dengan tawa maupun senyuman. Olahraga yang cukup dan gizi yang seimbang jauh lebih penting daripada meributkan efek tertawa pada proses penuaan.

Agar tetap murah senyum atau murah tawa tanpa takut kulit keriput, perbanyak minum, perbaiki asupan nutrisi, aplikasikan pelembab pada seluruh tubuh kelembaban tubuh terjaga jika perlu minum vitamin

Saat secara berulang menggunakan otot-otot di wajah untuk tersenyum, beberapa garis-garis akan terlihat,

Proses penuaan dialami semua orang. Namun, masih banyak orang yang belum mau menerima kenyataan ini. Apalagi, bila proses penuaan itu terjadi sebelum waktunya, atau biasa disebut penuaan dini. Usia baru memasuki 30 tahun, tetapi di sekitar mata sudah ada garis-garis halus yang membentuk keriput (crow’s feet).

Sudut bibir, leher, atau punggung tangan, juga sudah menampakkan kerutan-kerutan. Pada dasarnya, ada beberapa hal yang menyebabkan kita menua, atau terlihat lebih tua, yaitu:

1.Jam biologis, yaitu proses penuaan yang terjadi secara alami, seiring bertambahnya usia.

2.Ekspresi. Semakin ekspresif seseorang, ternyata kulitnya menjadi makin mudah menipis. Gelombang yang terlihat pada kulit semakin dalam, banyak, dan memanjang. Anda tentu pernah mendengar, orang yang kerap mengerutkan kening (entah karena silau atau sedang berpikir keras), akan membuat keningnya lebih cepat keriput. Orang yang sering tertawa akan membuat lipatan tawa (smiling lines) atau lipatan sudut matanya makin jelas terlihat.

3.Kebiasaan tertentu. Seringkali kita tidak sadar telah melakukan kebiasaan buruk yang membuat kulit kita bahkan keriput di satu sisi saja. Misalnya, orang yang punya kebiasaan tidur menyamping di satu sisi saja, biasanya pipi yang menempel di bantal lebih cepat keriput. Orang yang suka minum dengan sedotan, atau sering merokok, otot bibirnya akan cenderung tertarik ke depan.

4.Gravitasi bumi. Daya tarik bumi membuat kulit wajah maupun anggota tubuh yang lain menjadi tertarik ke bawah, alias melorot. Biasanya yang paling cepat terlihat adalah pipi, lipatan di bawah dagu, dan tentunya payudara. Maka, tidak usah heran ketika menyadari payudara mulai kendur (sagging).

5. Gaya hidup. wajah merupakan salah satu anggota tubuh yang paling ekspresif. Saat kamu berbicara, tertawa, tersenyum, dan bahkan cemberut, semua gerakannya akan langsung menarik otot-otot di wajah.

Nah, ketika kamu kebanyakan tertawa, banyak yang bilang bahwa hal ini bisa membuat kulit jadi keriput? Sebab saat kamu tertawa maka semua otot termasuk di dahi akan tertarik secara horisontal. 

Well, menurut penelitian  saat kamu tersenyum, memang akan tercipta garis yang menonjol terbentuk di wajah kamu yang dikenal dengan lipatan nasolabial. Lipatan ini merupakan dua garis yang mengurung sisi hidung dan mulut kamu. Namun, lipatan ini sama sekali bukan kerutan. Dan kerutan sama sekali tidak terbentuk karena senyuman atau karena kamu keseringan tertawa.

Keriput tidak disebabkan oleh senyuman. Sehingga kamu tidak perlu berhenti untuk tersenyum. Pertambahan usialah yang membuat keriput datang. Sebab saat usia bertambah, kulit akan kehilangan elastisitasannya dan kemampuannya untuk meremajakan kulit itu sendiri.”

Selain karena faktor tersebut, paparan sinar matahari juga bisa membuat kulit jadi cepat keriput. Sebab sinar matahari akan merusak jaringan ikat di bawah kulit sehingga membuatnya mudah untuk kering dan keriput.

Tetap semangat dan selamat mencoba cara merawat wajah secara alami, baik dari luar ataupun dalam.

Amotee merupakan suplemen herbal yang mempunyai manfaat membantu menjaga kesehatan kulit produksi PT Mitra Abadi Nutraceutical. Komposisi Amotee terdiri dari campuran bahan herbal dengan manfaat berlimpah yaitu Fish Collagen, L-Glutathion, Phyto ceramid, Sakura ekstrak,Teripang, Plum,Sodiumhyaluronat dan Vitamin C.

Fungsi Amootee : Membantu menjaga kesehatan kulit

  • Melembutkan kulit
    • Mencegah kulit kering
    • Menjaga elastisitas kulit
    • Mengurangi pigmentasi
    • Mengurangi perbesaran pori-pori
    • Mencerahkan kulit
    • Anti-aging
    • Meningkatkan kadar kolagen
    • Anti oksidan
  • Aturan pakai : 2 x 1 sachet / hari setelah makan.
  • BUKTIKAN Sendiri Khasiat Amootee Secara nyata

Kunjungi media sosial kami :
ig @amotee.co.id:
forum diskusi :
fanpage Amotee.co.id :
youtube Amotee_co_id :

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *