Menjaga Bibir Agar Tetap Lembab Saat Puasa

kulit mati pada bibir dengan menggunakan sikat gigi berbulu halus. Dalam memasuki bulan puasa, banyak perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh kita akibat menjalankan ibadah puasa. Salah satunya adalah timbulnya masalah kesehatan mulai dari masalah pencernaan, dehidrasi dan masalah kulit. Kekurangan cairan tubuh akan membuat kita dehidrasi dan mendapati kulit dan bibir yang kering dan pecah-pecah.

Sering kali ketika masalah bibir kering ini terjadi, kita segera membasahinya dengan menggunakan air liur kita. Hal ini adalah hal yang salah, karena melakukannya akan memperburuk keadaan, akan membuat bibir kita menjadi semakin kering.

Minum banyak air putih saat berbuka hingga sahur tiba. Hal ini dilakukan guna mencukupi kebutuhan cairan tubuh supaya tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Hindari makanan pendas dan asin. Kandungan dalam cabai dapat membuat bibir kita terdehidrasi lebih cepat, sedangkan makanan asin juga menyerap lebih banyak air sehingga akan membuat bibir kering lebih cepat.

Gunakan scrub bibir, dengan mencampur gula dengan air dan gosokkan pada bibir secara berlahan. Ini akan mengangkat kulit mati pada bibir yang kering dan pecah-pecah sekaligus membuatnya lebih lembab. Bisa juga dilakukan dengan membersihkan Namun oleskan bibir dengan petroleum jelly terlebih dahulu sebelum digosok dengan halus.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur saat berbuka dan sahur. Kandungan vitamin dan mineral didalamnya dapat membuat bibir menjadi lebih segar dan lembab.

Gunakan timun untuk melembabkan bibir dan membuatnya halus dengan cara mengaplikasikan potongan timun pada bibir dan menekannya secara berlahan saat buka puasa dan sahur.

Konsumsi madu atau oleskan madu pada bibir. Hal ini dapat menjaga kelembapan bibir.

Konsumsi Amotee saat berbuka dan sahur. Amotee tidak hanya membantu mengatasi masalah kulit tubuh saja, namun juga mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Amotee memiliki manfaaf lain yaitu :

  • Melembutkan kulit
  • Mencegah kulit kering
  • Menjaga elastisitas kulit
  • Mengurangi pigmentasi
  • Mengurangi pembesaran pori-pori
  • Mencerahkan kulit
  • Antiaging
  • Meningkatkan kadar kolagen alami
  • Antikoagulan

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *