Bahaya Penggunaan Tisu Basah

Penggunaan tisu basah untuk muka yang praktis digunakan ini memang bisa membuat berbagai kotoran terangkat layaknya saat kita menggunakan air. Namun ternyata penggunaan tisu basah untuk wajah sangat tidak direkomendasikan karena bisa memicu berbagai masalah kesehatan kulit.

Berikut ini adalah dampak yang ditimbulkan jika menggunakan tisu basah pada wajah.

1. Kulit kering

Tisu basah mengandung alkohol yang ditujukan untuk membunuh bakteri. Memang, dengan tisu basah kita bisa membersihkan bahan kimia make-up dengan cukup efektif. Sayangnya, alkohol juga bisa membuat kulit menjadi lebih kering. Jadi bagi orang yang memiliki tipe kulit kering perlu berhati-hati karena penggunaan tisu basah seperti ini bisa memperparah kondisi kulit kita hingga menyebabkan iritasi dan membawa masalah kulit lainnya.

2. Keriput

Menggunakan tisu basah wajah juga akan bisa menyebabkan kulit semakin tua. Penuaan ini terjadi dengan tanda kulit keriput. Hal ini disebabkan oleh proses pembersihan dengan tisu basah yang tidak benar-benar efektif mengangkat berbagai kotoran dan sel kulit mati. Hal ini akan membuat kulit menjadi kusam dan mudah menua.

3. Jerawat

Tisu basah untuk wajah tidak akan efektif membersihkan kotoran dan sel kulit mati sehingga akan menyebabkan tersumbatnya pori-pori dan memicu datangnya jerawat. Banyak jenis kotoran yang tertadat di kulit wajah, dan tidak semua jenis ini dapat terangkat oleh alkohol atau tisu basah.

4. Iritasi kulit

Tisu basah untuk wajah memiliki bahan kimia seperti surfaktan yang bisa memicu iritasi atau kemerahan pada sebagian orang terutama yang memiliki masalah kulit sensitif. Kerap menggunakannya tentu akan membuat iritasi kulit menjadi lebih parah.

5. Kantung mata menjadi lebih kendur

Jika membersihkan kulit wajah dengan cara menggosokkan tisu basah dengan keras pada area kantung mata, maka kulit akan semakin mengendur sehingga akan menyebabkan masalah kantung mata.

6. Membersihkan dengan tissue basah meninggalkan residue
sehingga dapat menyebabkan kulit kering, iritasi dan jerawat. Beberapa merk tissue basah yang mengandung senyawa kimia formaldehyde dapat menyebabkan reaksi alergi dan dapat memicu kanker.

Kunjungi media sosial kami :
website: 
ig: 
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

#amotee#amoteenasa#amoteehalalmui#amoteebpom#pemutihaman#testimoniamotee

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *