Apasih Suplemen Vitamin C

Secara umum suplemen Vitamin C dapat berupa makanan atau minuman atau bahkan berbentuk sediaan farmasi seperti tablet dan pil yang mengandung vitamin C didalamnya. Vitamin C ini memiliki peranan yang penting dalam tubuh kita. Manfaatnya sangat banyak sekali, terutama untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Kenapa bisa demikian? Vitamin C ini merupakan golongan antioksidan yang mampu menjaga kesehatan tubuh dari berbagai radikal bebas yang masuk kedalam tubuh kita. Dengan begitu, penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas dapat dicegah dengan mengkonsumsi antioksidan atau vitamin C itu sendiri.

Banyak sekali makanan seperti sayur dan buah yang mengandung vitamin C, yang dengan mudah bisa kita dapatkan setiap harinya. Dengan mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin C ini akan membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian kita dan membuat kita menjadi tidak mudah terserang oleh penyakit dan juga infeksi. Namun terkadang kita juga kesulitan mendapatkannya atau mungkin tidak menyukai makanan-makanan tersebut, sehingga membutuhkan asupan vitamin C dari bahan yang lain seperti suplemen vitamin C ini.

Kelelahan adalah salah satu ciri kekurangan vitamin, yang menyebabkan melemahnya imunitas sehingga tubuh mudah terserang penyakit seperti yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Kuncinya adalah pola hidup sehat dan menyeimbangkan kebutuhan vitamin dan mineral.

Apalagi akhir-akhir ini banyak sekali keluahan akan maraknya cuaca yang tidak menentu menyebabkan mudah sakit. Untuk menangkal virus-virus yang ada dan cuaca yang tidak mendukung saat ini adalah dengan menyeimbangkan vitamin dan mineral dalam makanan yang dikonsumsi. Ditambah lagi, di tengah merebaknya virus viral corona atau COVID-19, yang menyebabkan kekhawatiran masyarakat, termasuk di Indonesia. Satu-satunya pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh karena apabila daya tahan tubuh kuat maka tubuh tidak akan terinfeksi.

Kelelahan adalah gejala-gejala menuju ke defisiensi vitamin dengan ciri-ciri semangat menurun, gangguan konsentrasi, pegal-pegal, kesemutan, dan kram. Penanganan kelelahan ini cukup dengan istirahat dan tidur yang cukup, makanan yang sehat, olahraga secara teratur, relaksasi, mengurangi faktor stres, dan pemberian suplemen.

Kunjungi media sosial kami :
website: 
ig: 
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

#amotee#amoteenasa#amoteehalalmui#amoteebpom#pemutihaman#testimoniamotee

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *