Bahan Skincare Yang Perlu Dihindari Untuk Pemilik Kulit Kering

Assalamualaikum, Semangat pagi Amotee Lovers ?
Kulit kering merupakan kondisi tidak nyaman yang ditandai dengan kerak, gatal, dan pecah-pecah. Kondisi ini terjadi karena banyak faktor. Jika memiliki kulit kering, kita dapat mencegah dan mengatasinya menggunakan perubahan gaya hidup sederhana. Seperti dengan memerhatikan produk skincare hingga makeup. Inilah beberapa bahan yang perlu dihindari untuk pemilik kulit kering.

Benzoil peroksida merupakan bahan untuk memerangi jerawat. Bahan ini bekerja dengan cara mengupas kulit untuk menyingkirkan sel kulit mati, minyak berlebih, dan bakteri yang mungkin terperangkap di bawahnya. Efek seperti ini dapat menyebabkan kekeringan, kemerahan dan pengelupasan yang berlebihan. Anda mungkin merasakan gatal dan iritasi umum saat mengaplikasikannya.

SLS dan ALS yang merupakan sebagai surfaktan anionik. Keduanya adalah bahan yang membuat produk ‘berbusa’. Bahan ini dapat menghilangkan minyak alami yang dapat menyebabkan kulit kering, iritasi dan reaksi. Reaksi kulit yang meradang dapat termasuk kulit gatal, eksim dan dermatitis.
Retinoid adalah turunan kelas turunan vitamin A yang dikenal dapat mengurangi garis-garis halus, kerutan, pori-pori besar, dan jerawat. Namun retinoid bisa terlalu keras pada kulit kering.

Salicylic acid dapat mengeksfoliasi dan mengangkat sel-sel mati dari dalam pori-pori dan permukaan kulit. Karena memiliki sifat pengelupasan, bahan ini dapat mengeringkan kulit. Kekeringan dan iritasi dapat terjadi, terutama pada pertama kali mulai menggunakan produk.

Alkohol seperti etanol, alkohol isopropil, alkohol denat, dan metanol digunakan untuk membantu bahan-bahan lain untuk menembus kulit dan sebagai pengawet. Alkohol ini dapat menyebabkan kekeringan, iritasi, dan jerawat. Bahan ini akan mengeringkan hidrasi dari kulit. Efek ini dapat membuat kulit bersisik hingga mengelupas. Kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan produk berbahan alkohol dapat menyebabkan peningkatan benjolan dan pori-pori membesar.

Kunjungi media sosial kami :
website: 
ig: 
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

#amotee#amoteenasa#amoteehalalmui#amoteebpom#pemutihaman#testimoniamotee

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *