Suka Tidur dengan Rambut Basah?

Assalamualaikum, semangat pagi amotee lovers…

Siapa nih yang biasanya selepas lelah bekerja lalu mandi sore pasti keramas untuk menghilangkan rasa pusing dan penat yang ada di kepala?

Memang, dengan memanjakan diri dengan keramas di sore atau malam hari membuat diri kita terasa lebih rileks, tenang dan beban-beban yang ada di kepala kita hilang seketika. Tapi ingat ya Dear, jika kalian mencuci rambut di sore hari jangan lupa untuk dikeringkan terlebih dahulu. Jangan sampai dibawa tidur! Pasalnya, membiarkan rambut tetap basah saat tidur nyatanya punya sejumlah dampak buruk. Apa saja itu?

Sakit kepala
Rambut kondisi masih basah membuat sakit kepala! Yang tadinya ingin rileks, eh malah sakit kepala karena lupa mengeringkan rambut. Ini disebabkan karena sirkulasi darah di kulit kepala tidak berjalan dengan lancar yang membuat kepala menjadi sakit atau pusing. Enggak mau, kan?

Infeksi Kulit Kepala
Membiarkan kondisi rambut masih basah saat terlelap dapat meningkatkan resiko infeksi pada kulit kepala karena mikroorganisme memiliki lingkungan ideal untuk bereproduksi. Kehangatan tempat tidur makin memperparah kemungkinan jamur dan bakteri untuk tumbuh, lho!

Flu dan Alergi
Ada perubahan suhu tubuh saat terlelap, namun rambut masih basah bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh dan memicu kondisi seperti alergi dan flu. Kelembapan yang dipertahankan selama beberapa jam dapat menimbulkan mekanisme pertahanan tubuh melemah, dan virus / bakteri pun mudah menyerang.

Rambut Mudah Rusak
Kondisi rambut yang masih basah saat tidur membuat melemahnya helaian rambut seiring waktu. Rambut akan mudah rontok, bercabang, lepek, hingga berketombe.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *