Keistimewaan Teripang untuk Kulit

Assalamualaikum, semangat pagi Amotee Lovers…

Kalian sudah tahu ‘kan, kalau salah satu kandungan yang ada di dalam Amotee ada teripangnya? Sebenarnya, kandungan teripang yang ada di dalam Amotee untuk apa, sih? Apakah ada manfaat baik untuk kulit dan tubuh? Yuk kita simak sama-sama.

Mencegah Keriput pada Kulit
Menurut penelitian di Inggris, teripang atau timun laut ini memiliki manfaat baik pada kulit. Teripang yang sudah diekstrak dapat mengatasi kulit keriput, garis-garis kerutan bagian wajah atau anggota tubuh lainnya, kulit kendur, dan kulit kering pada orang dewasa. Hal ini bisa terjadi dikarenakan teripang mengandung zat peptida. Zat peptida ini mengandung kolagen yang berfungsi untuk melembutkan jaringan kulit dan menjaga kulit terhindar dari kerusakan.

Teripang Mengandung Protein Tinggi
Penelitian dari Institute of Traditional Medicine, Portland mengatakan teripang merupakan salah satu sumber makanan berprotein tinggi. Bahkan, kandungan proteinnya lebih tinggi daripada putih telur. So, buat kalian yang ingin melakukan pola hidup sehat atau yang sedang menjalani diet, cocok banget nih konsumsi teripang untuk memberikan asupan protein tinggi.

Mengobati Nyeri Sendi
Teripang sudah lama dibudidayakan di Cina sebagai pengobatan tradisional untuk berbagai macam penyakit seperti nyeri sendi. Untuk cara mengonsumsinya bisa digoreng, direbus, diekstrak, bahkan dikonsumsi mentah-mentah. Kandungan chondroitin sulfate dalam teripang mampu membantu meredakan nyeri sendi dan nyeri tulang akibat arthritis.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *