Tisu Basah untuk Membersihkan Wajah?

Assalamualaikum, Semangat pagi Amotee Lovers…

Menggunakan tisu basah memang dianggap sangat praktis dan sering kali dijadikan sebagai alat pembersih wajah. Walaupun praktis dan higienis, tisu basah tidak cocok dipakai untuk membersihkan makeup.
Para dermatolog menemukan bahwa tisu pembersih wajah dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Bahkan, tisu basah ini tidak sepraktis yang dikira karena kotoran sebenarnya akan tetap tertahan di permukaan kulit.

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa bahaya menggunakan tisu basah sebagai pembersih wajah, yaitu :

  1. Dapat Mengendurkan Kantung Mata
    Kulit area mata sangatlah sensitive dan lunak sehingga apabila membersihkan makeup dengan cara menggosok dan menekannya begitu keras akan menyebabkan kulit di area mata mengendur.
  2. Timbulnya Jerawat
    Tisu basah dapat dikatakan tidak efektif dalam hal membersihkan wajah dari kotoran sehingga pembersihan yang tidak maksimal akan menyumbat pori sehingga akan membuat kulit wajah menjadi kusam dan meninggalkan noda bahkan jerawat
  3. Kulit kering dan Keriput
    Pada umumnya, tisu basah memiliki kandungan alcohol karena bertujuan untuk membunuh bakteri. Namun, perlu diketahui bahwa alcohol dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Selain itu, menggunakan tisu basah dapat menyebabkan keriput area wajah. Karena proses instan itu yang membuat pembersihan pada wajah tak efektif dalam mengangkat kotoran dan kulit mati secara keseluruhan. AKhirnya dapat menyebabkan kusam dan terlihat keriput.
  4. Iritasi
    Tisu basah memiliki kandungan berubah bahan kimia pembersih seperti surfaktan dan kandungan ini sangatlah bahaya bagi yang memiliki kulit sensitive karena dapat menyebabkan iritasi serta kemerahan.

Sinarkan auramu, Amotee untuk kamu✨✨

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *