DAMPAK NEGATIF JIKA KAMU TIDAK MELIHAT TANGGAL KADALUARSA KOSMETIK!

DAMPAK NEGATIF JIKA KAMU TIDAK MELIHAT TANGGAL KADALUARSA KOSMETIK!

Assalamualaikum, semangat pagi Amotee Lovers…. Siapa yang suka dengan kosmetik? Pasti semua wanita pasti suka kan yaa, bahkan sampai mengoleksi berbagai merek dan shade yang disukai. Tapi apakah kalian salah satu orang yang paling memperhatikan tanggal expired saat beli kosmetik? Nah, ternyata tanggal expired apada makeup sangat penting kita ketahui lho dear. Meskipun dari segi bentuk dan kondisi masih terlihat bagus layaknya barang baru kelaur dari pabrikan, tapi ternyata barang tersebut sudah expired 2 tahun yang lalu 😱😱 Lalu apasih dampaknya kalau kita tidak sengaja memakai kosmetik yang sudah expired?

  1. Jerawat
    Yup, memakai kosmetik yang sudah kadaluarsa dapat menimbulkan jerawat di wajah kamu. Perlu diketahui, kandungan minyak yang ada di dalam kosmetik wajah seperti foundation , bb cream, cushion, loose powder, blush on dll yang sudah kadaluarsa biasanya kandungan minyak akan mengumpul pada lapisan teratas. Itu tandanya jika kamu memakai produk tersebut, kandungan minyak nya akan menempel di wajahmu dan bisa terjadinya penyumbatan pada pori-pori di wajahmu. Ketika terjadinya penyumbatan pada pori-pori, bisa menimbulkan beruntusan atau jerawat.
  2. Iritasi Kulit
    Nah menggunakan kosmetik kadaluarsa bisa menimbulkan iritasi pada kulit lho.. Produk kosmetik yang sudah kadaluarsa memiliki kandungan bakteri yang jauh lebih tinggi. Jadi itu sebabnya saat wajah mengaalmi iritasi, menimbulkan bintik-bintik merah, kulit berubah warna kemerahan, bahkan sampai menimbulkan rasa gatal.
  3. Masalah mata
    Nah mata juga salah satu yang paling sensitif dear. Jika kalian memakai kosmetik kadaluarsa untuk bagian kelopak mata, bisa menyebabkan mata menjadi iritasi berwarna merah, gatal, jerawat atau bisul dan bisa bersiko infeksi mata. So, hati-hati ya dear….
  4. Bibir bengkak
    Yup, bagi kalian yang suka melupakan tangal kadaluarsa pada lipstik kalian, hati-hati nih bisa menimbulkan bibir bengkak dan pecah-pecah bahkan terasa perih dan gatal! Jangan sampai bibir kalian menjadi kering dan bengkak cuma karena lupa melihat tanggal kadalaursanya yaaa

Kunjungi media sosial kami :
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *