Mencegah Penuaan Dini

Assalamualaikum, Amotee Lovers. Semangat pagi!✨✨


Pagi ini, mimin akan membahas bagaimana mencegah penuaan dini. Ini bisa untuk laki-laki dan bisa juga untuk perempuan, ya. Yuk, Bersama-sama kita cari tau sebabnya.

Beberapa hal yang harus dihindari agar tidak menyebabkan penuaan dini yaitu:
– Hindari pola makan buruk
– Hindari kurangnya istirahat
– Hindari sikap malas berolahraga.

Nah, omong-omong soal pola makan, baca penjelasan di bawah ini yuk :


1. Makanan Tinggi Protein

Protein memang menyehatkan namun perlu memperhatikan jumlah proteinnya. Apabila jumlah proteinnya tinggi maka beda cerita lagi, ladies. Kelebihan mengonsumsi dapat menyebabkan kenaikan berat badan, peradangan dan mengganggu penyerapan nutrisi. Nah, hal inilah yang ujung-ujungnya bisa memicu penuaan dini, apalagi bila tak diimbagi dengan pola hidup sehat dan olahraga.

2. Daging Olahan

Kata ahli, daging olahan mengandung sulfit (bahan kimia yang banyak digunakan untuk mengawetkan makanan dan minuman kemasan) dan bahan pengawet lainnya. Nah, bahan-bahan pengawet inilah yang menjadi musuh kulit karena bisa menyebabkan peradangan.

Selain itu, daging olahan juga banyak mengandung garam yang bisa membuat kulit bengkak, merah, dan terlihat tidak sehat, terutama di bagian wajah. Yang perlu diawasi, makanan ini dapat meningkatkan radikal bebas dalam tubuh yang bisa memicu berbagai penyakit.

3. Makanan Tinggi Gula

Penelitian dari Leiden University Medical Centre, Belanda, orang yang memiliki kadar gula tinggi cenderung terlihat lebih tua. Enggak cuma itu, mereka juga mempunyai lebih banyak keriput dibandingkan dengan orang seusianya yang memiliki kadar gula darah normal.

4. Terlalu Asin
Garam memiliki sifat mengikat air dalam tubuh. Nah, asupan garam dalam tubuh yang terlalu banyak akan menyebabkan tubuh menahan air, sehingga membuat perut jadi kembung. Di samping itu, garam juga bisa menyebabkan pembengkakan dan peradangan kulit, serta membuatnya jadi kusam.

5. Minuman Beralkohol
Efek dari minum alcohol tidak jauh berbeda dengan merokok yang bisa merusak jaringan kulit akibat efek radikal bebas. Nah, yang mesti diwaspadai, efek ini akan semakin cepat bila seseorang sering terpapar sinar UV dan tak menjaga pola makan yang baik.
Ada hal lainnya yang membuat alkohol dapat mempercepat penuaan dini. Kata ahli, alkohol bisa menurunkan kadar vitamin A, B3, dan C di dalam tubuh. Padahal, ketiganya merupakan antioksidan yang penting untuk regenerasi sel baru.

Sinarkan auramu, Amotee untuk kamu

Kunjungi media sosial kami :
ig: 
forum diskusi: 
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *