Apa itu SPF?

Apa itu SPF?

SPF adalah singkatan dari Sun Protector Factor yang merupakan bahan aktif yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari bahaya paparan sinar matahari langsung terhadap kulit.

Ada 3 macam radiasi sinar matahari yaitu sinar UV A, UV B, dan UV C. Namun yang berhasil menembus atmosfir bumi adalah sinar UV A dan B saja. Sinar UVA ini lebih berbahaya jika terlalu banyak diterima oleh kulit bisa memicu kanker kulit. Sedangkan UVB sifatnya membakar lapisan kulit terluar, jadi kulit akan tampak menjadi lebih gosong setelah terkena terik matahari.

Pada produk-produk sunscreen atau sunblock terdapat angka pada SPF seperti SPF 10, 15, 30 dan seterusnya merupakan indikator ketahanan lamanya SPF tersebut melindungi kulit kalian. Perhitungannya, jika kulit kalian bertahan 10 menit terhadap paparan sinar matahari tanpa perlindungan apapun, lalu diaplikasikan krim SPF 15, maka kulit kalian akan bertahan selama 10 menit x 15 menit yakni 150 menit. Jika SPF30, maka kulit akan bertahan selama 10 menit x 30 menit = 300 menit, dan seterusnya.

Jadi semakin besar angka SPF-nya maka semakin lama pula perlindungannya, sebaliknya semakin kecil angka SPF maka semakin sebentar perlindungannya. Berarti ketika kalian menggunakan produk sengan SPF yang lebih kecil angkanya, kalian harus lebih sering-sering mengaplikasikannya pada kulit.

Kunjungi media sosial kami :
ig: 
forum diskusi: 
fanpage:
youtube:

Untuk mengunduh gambar/foto dari Facebook, bila menggunakan HP bisa langsung klik & tekan agak lama pada gambar/foto yang ingin diunduh. Bila melalui laptop atau PC, klik gambar/foto lalu klik kanan dan pilih “save image as.” Untuk video yang mau di-copy dari Facebook, terlebih dahulu pasang aplikasi dari Playstore bernama “Video Downloader for Facebook” lalu bisa langsung pilih video yang ingin di-copy.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *