Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Tubuh

Assalamualaikum, Semangat pagi Amotee Lovers 😊

Banyak orang yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan sejak jaman dulu. Minyak zaitun sendiri merupakan lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah zaitun. Minyak ini mengandung lemak, vitamin E, antioksidan, dan vitamin K, zat besi, kalsium, dan kalium.

Minyak zaitun telah digunakan dalam berbagai macam keperluan, seperti bahan obat-obatan, bahan masakan, sabun, bahan bakar untuk lampu tradisional, juga kosmetik. Minyak zaitun dapat dicampurkan ke dalam makanan, dioleskan ke bibir sebagai pelembut dan lip gloss untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Selain itu, minyak zaitun juga bermanfaat untuk melembutkan kulit yang kering dan retak-retak, misalnya pada siku dan tumit.

• Minyak zaitun bermanfaat untuk membantu penyembuhan kulit setelah terkena luka bakar ringan, sebagai pelembab kulit, dan mampu mencegah berkembangnya kanker kulit.

• Minyak zaitun dapat kita gunakan untuk menghapus sisa-sisa make up di wajah. Banyak dari merek kosmetik yang kini membuat produk cleansing oil (minyak pembersih) untuk “mencuci wajah” yang terbuat dari minyak-minyak alami, salah satunya adalah minyak zaitun.

• Minyak zaitun dapat menjaga kelembapan kulit, kandungan nutrisi dan antioksidan di dalam minyak zaitun dapat memelihara kesehatan kulit dan membantu mengurangi keriput pada wajah. Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang paling baik untuk menjaga kelembapan kuilt dan mudah meresap ke dalam lapisan-lapisan kulit.

• Minyak zaitun bahkan dapat membantu melindungi tubuh dari serangan kanker termasuk kanker kulit. Kandungan antioksidan dan antiradang yang terkandung di dalam minyak zaitun dapat melindungi kulit dari dampak buruk dari sinar matahari.

• Senyawa antioksidan dan antiradang yang ada dalam minyak zaitun dapat membuat kulit menjadi halus dan lebih cerah. Selain dioleskan ke kulit, mengonsumsinya juga dapat memberikan manfaat antioksidan, yaitu untuk melawan radikal bebas serta mengatasi peradangan yang menyebabkan munculnya penuaan dini dan mengurangi kekencangan kulit.

• Manfaat minyak zaitun untuk wajah dan kulit tubuh juga dapat diterapkan untuk membantu mengobati eksim, psoriasis, serta infeksi jamur.

Kunjungi media sosial kami :
fanpage:
ig: 
forum diskusi:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *