Tips Menggunakan Make Up Waterproof yang Tepat

Tips Menggunakan Make Up Waterproof yang Tepat

Assalamualaikum, Semangat pagi Amotee Lovers ?

1. Gunakan makeup dengan kandungan silikon

Silikon merupakan kandungan yang ada di dalam produk kecantikan yang menjadikan produk bersifat waterproof. Make up waterproof, silikon dapat bekerja dengan menciptakan lapisan yang bisa mengunci kelembaban kulit, lembut dan tahan bila make up terkena air/keringat. Namun, silikon menimbulkan efek samping diantaranya menyumbat pori-pori sehingga kulit mudah berjerawat dan komedo.

2. Jangan asal memilih make up removal

Make up waterproof memang sulit untuk dihapuskan dengan air biasa. Memang perlu usaha lebih untuk bisa menghapuskan secara menyeluruh tentunya dengan makeup remover yang ada kandungan minyaknya. Make up removal memiliki formula khusus sehingga menghapuskan make up lebih mudah. Namun, bila kamu asal memilih makeup removal, make up waterproof yang menempel di wajahmu susah dihapuskan. Dan bila mengusap atau menggosok wajah terlalu keras juga membuat kulit menjadi rusak dan membuatnya dehidrasi.

3. Tidak Perlu Menggunakannya Setiap Hari

Make up waterproof dikhususkan untuk wanita yang harus tampil maksimal dalam sebuah acara dan biasanya dipakai lebih dari 6 jam. Namun, tidak disarankan make up waterproof dipakai setiap hari ya. Karena make up waterproof tidak memiliki formula dengan komposisi yang aman untuk digunakan setiap hari. Contohnya seperti maskara waterproof. Bila dipakai memang membuat bulu semakin lentik, tapi ketika menghapusnya agak sedikit susah dan membuat bulu mata kamu menjadi rontok. Selain itu, foundation waterproof jika digunakan sehari-hari akan menyumbat pori-pori dan mengakibatkan bergamam masalah pada kulit.

Kunjungi media sosial kami :
ig: 
forum diskusi: 
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *