Cara merawat kulit secara alami dan tradisional

Cara merawat kulit secara alami dan tradisional

1. Minum air putih minimal 2 Liter per hari

Kunci utama merawat kulit yang pertama adalah dengan rajin minum air putih, minimal 2 liter per hari. Jumlah tersebut wajib di luar asupan cairan yang berasal dari sayur maupun buah-buahan. Dengan air, kelembaban kulit akan terjaga, membantu untuk meningkatkan elastisitas kulit, kulit jadi lebih awet muda, mengurangi masalah kulit seperti psoriasis, garis-garis halus atau keriput.

2. Lakukan eksfoliasi secara rutin

Meski tubuh kita bisa mengangkat dan mengganti sel kulit mati sendiri ketika tidur, tapi tidak semua sel-sel kulit mati tersebut terangkat dari kulit. Itu sebabnya mengapa kulit wajah jadi mudah berminyak, kusam, kulit lebih gelap dari seharusnya, serta sering bermasalah (berjerawat).
Agar sel kulit mati dapat terangkat, kita harus membantu mengangkatnya dengan cara melakukan eksfoliasi. Gunakan bahan-bahan natural seperti gula atau garam untuk mengangkat sel kulit mati maksimal 2 kali dalam sebulan.

3. Manfaatkan minyak kelapa murni

Minyak kelapa merupakan bahan tradisional sangat baik untuk meningkatkan kecantikan dan perawatan kulit. Manfaatnya adalah untuk menguatkan jaringan epidermis kulit, membantu mengangkat sel kulit mati, melindungi kulit dari sengatan sinar matahari; mengandung antibakteri, antivirus, antijamur; dan mengandung sifat antioksidan. Minyak kelapa dimanfaatkan sebagai pelembab kulit sekaligus berfungsi sebagai pelindung bagi kulit terhadap penyakit kronis seperti peradangan serta dermatitis atopik.

Kunjungi media sosial kami :
ig: 
forum diskusi: 
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *