Mengatasi dan Mencegah Stretch Mark

Mengatasi dan Mencegah Stretch Mark

Stretch mark merupakan salah satu masalah yang besar bagi seorang wanita, terutapa untuk wanita yang sudah melahirkan yang mana akan membuat kulit cenderung terlihat merosot dan akan muncul stretch mark di beberapa bagian tubuh.

Hal ini kerap dialami oleh wanita paska melahirkan atau yang mengalami penambahan berat badan. Perut atau tubuh yang membesar akan membuat serat-serat dibawah permukaan kulit pecah dan akhirnya membentuk gurat-gurat halus. Inilah yang disebut dengan stretch mark.

Stretch mark akan menimbulkan warna merah keunguan di permukaan kulit dan mungkin juga disertai dengan rasa gatal. Hal ini biasa terjadi pada bagian payudara dan bagian perut, bokong, paha, dan juga lengan bagian atas.
Kondisi munculnya stretch mark dipicu oleh beberapa faktor antara lain:

Faktor genetik

Hamil pada usia muda

Pernah mengalami stretch mark pada masa puber

Untuk meminimalkan stretch mark saat hamil kita dapat melakukan beberapa cara seperti berikut untuk mencegahnya:

Membiasakan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan , sayur, sereal, dan biji-bijian untuk memberikan nutrisi yang cukup sehingga kesehatan kulit terjaga.

Melakukan senam terutama saat masa kehamilan agar kulit tetap dapat elastis.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin a, vitamin E dan vitamin C karena mengandung antioksidan dan bisa menyamarkan stretch mark. Namun lebih baik konsultasikan ke dokter terlebih dahulu jika ingin mengkonsumsi vitamin ini saat hamil.

Hindari makanan yang mengandung lemak yang tinggi dan yang mengandung kandungan tambahan seperti pengawet, karena dapat memicu terjadinya pembengkakan saat hamil.

Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih setidaknya 2 liter per hari agar kulit tetap elastis.

Menggunakan produk yang diformulasikan khusus untuk kesehatan kulit dan keelastisan kulit.

Guratan stretch mark dapat dihilangkan dengan melakukan perawatan kulit menggunakan sinar laser yang mana akan memberikan efek panads pada kulit dan meningkatkan pertumbuhan kolagen sehingga pembuluh darah akan mengecil kembali.

Menggunakan pelembab kulit seperti yang memiliki kandungan cocoa butter yang dapat membantu meningkatkan produsi kolagen dan membantu meningkatkan penyembuhan pada kulit.

Menggunakan bahan-bahan alami seperti gel segar lidah buaya, madu, dan minyak jarak pada stretch mark.

Dan mengkonsumsi amotee yang mengandung nutrisi seperti fish kolagen, L glutation, vitamin C, phyto ceranid, ekstrak sakura, sodium hyaluronat, dan plum untuk menghilangkan guratan pada kulit, membuat kulit menjadi kencang dan elastis.

Kunjungi media sosial kami :
ig: 
forum diskusi: 
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *