Cara Mengatasi Mata Panda

Cara Mengatasi Mata Panda

Masalah kantung mata dan lingkaran hitam yang menyertainya dapat diatasi dengan beragam perawatan yang tepat. Perawatan bisa dilakukan di rumah dengan bahan-bahan alami, hingga melalui prosedur medis seperti laser, dermal filler (implan untuk memperbaiki penampilan di wajah), dan operasi kelopak mata.

Untuk menghilangkan mata sembap atau kantung mata tersebut, perawatan di rumah dan pola hidup sehat dapat menjadi solusi tepat menghilangkan kantung mata, di antaranya:

• Kompres mata. Kompres mata dengan lap bersih yang telah dibasahi dengan air dingin. Kompres mata selama beberapa menit dengan sedikit memberi tekanan pada mata. KIta bisa memanfaatkan kantung berisi teh hijau atau potongan mentimun sebagai kompres.

• Perbaiki jam tidur dengan waktu yang cukup yakni 7 hingga 8 jam sehari.

• Posisi tidur dengan kepala sedikit terangkat akan membantu mengatasi masalah kantung mata. Tidurlah dengan bantal tambahan untuk menopang kepala.

• Hindari minuman beralkohol dan berkafein, karena dapat menyebabkan dehidrasi ringan, mengganggu jam tidur, dan membuat kantung mata serta lingkaran hitam nampak lebih jelas.

• Asupan cairan yang cukup dapat menghindarkan dari dehidrasi dan membantu mencegah kantung mata. Pastikan banyak minum air putih, setidaknya 8 gelas setiap hari, agar kulit tetap sehat dan lembap.

• Asupan kalium juga dapat membantu mengurangi kelebihan cairan dalam tubuh yang dapat memicu munculnya kantung mata. Adapun sumber makanan yang mengandung kalium antara lain pisang, kacang, yoghurt, dan sayuran hijau.

• Gunakan krim mata yang mengandung chamomile, mentimun, atau arnica yang berkhasiat membantu mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit.

• Jika masalah kantung mata dan lingkaran hitam tidak kunjung hilang dan bahkan bertambah bengkak parah, dan ketika perubahan gaya hidup atau pengobatan lainnya tidak bekerja, dapat mempertimbangkan untuk operasi kelopak mata atau blepharoplasty. Dokter akan mengeluarkan kelebihan lemak, otot, dan kulit di kelopak mata.

Kunjungi media sosial kami :
ig: 
forum diskusi: 
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *