IPL treatment (Intense Pulsed Light) Untuk Jerawat?

IPL treatment (Intense Pulsed Light) Untuk Jerawat?

IPL treatment (Intense Pulsed Light) adalah terapi perawatan kulit yang memanfaatkan cahaya lampu xenon dalam intensitas yang tinggi untuk meremajakan jaringan kulit. Terapi ini dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat, flek dan noda hitam penuaan, bekas luka, kerutan dan garis halus, dan berbagai permasalahan lainnya.
Banyak orang menganggap kalau IPL adalah terapi yang sama seperti terapi laser. Padahal, kedua perawatan ini memiliki cara dan tentu alat yang berbeda.

IPL treatment dapat kita pertimbangkan sebagai cara menghilangkan jerawat taraf ringan hingga sedang. Terapi IPL yang menggunakan cahaya ultraviolet maupun gelombang cahaya lainnya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Terapi ini juga dilaporkan mampu mengecilkan ukuran kelenjar minyak sehingga mengendalikan jumlah produksi minyak wajah. Sebum, alias minyak wajah, merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi munculnya jerawat. Setelah menjalani terapi IPL pertama kali, jumlah komedo, jerawat yang meradang, dan bekas luka jerawat mengalami penurunan drastis — mencapai 51,8 hingga 64,7 persen.

Sejauh ini terapi IPL cenderung aman dilakukan, namun harus di bawah pengawasan dokter ahli. Oleh karena itu, jangan lupa untuk berkonsultasi dulu dengan dokter kulit sebelum menjalani IPL untuk menghilangkan jerawat. Jangan ragu-ragu untuk mengkomunikasikan keluhan secara terbuka, termasuk apabila memiliki riwayat-riwayat penyakit lainnya. Dokter akan memberi tahu seputar prosedur, risiko yang dapat terjadi, serta perawatan yang harus Anda lakukan setelah menjalani terapi ini.

Terapi IPL biasanya berlangsung antara 20-30 menit, tergantung dari besarnya daerah yang bermasalah. Untuk mendapatkan hasil yang paling optimal, kita disarankan untuk melakukan IPL treatment lebih dari sekali. Biasanya, dibutuhkan sekitar 3-6 kali sesi terapi sampai kita mendapatkan hasil yang diinginkan. Ini tentu harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing orang. Kulit wajah mungkin akan memerah dan lebih sensitif dalam beberapa jam setelah menjalani IPL. Gunakan air dingin untuk mencuci muka selama beberapa hari pertama setelah terapi.

Kunjungi media sosial kami :
ig: 
forum diskusi: 
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *