Urutan Skincare Untuk Wajah Berminyak

Urutan Skincare Untuk Wajah Berminyak

Wajah berminyak adalah wajah yang memproduksi minyak berlebih. Produksi minyak berlebih dapat menutupi pori-pori dan menumpuk pada wajah, sehingga menjadi sumber jerawat untuk bersarang pada wajah kamu. Wajah yang berminyak bisa mengundang banyak masalah kulit pada wajah, tidak hanya wajah berminyak saja, wajah yang kering juga bisa menjadi masalah. Untuk itu kita harus mengetahui urutan skincare yang tepat agar wajah tetap lembab dan sehat.

  1. Double cleansing.
    Double cleansing atau pembersihan ganda bertujuan untuk mengangkat makeup, kotoran, juga minyak yang berlebih dan membersihkan wajah yang bebas makeup dan kotoran. Pembersihan pertama yaitu eyeliner, eyeshadow, dan mascara. Setelah itu, pilihlah cleansing oil untuk meluruhkan makeup pada wajah. Dan pembersihan kedua yaitu membersihkan kulit yang sudah bebas dari makeup dengan facial wash. Sehingga kita bisa memastikan bahwa kulit wajahmu benar-bernar bersih, dan tidak akan ada lagi sisa-sisa makeup dan kotoran pada wajah.
  2. Menyeimbangkan pH.
    Toner memiliki fungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan juga dapat mencerahkan wajah. Tidak hanya itu, toner juga dapat menyeimbangkan pH kulit agar kulit wajah kamu bebas dari dehidrasi. Pastikan juga wajah bersih sebelum mengaplikasikan tonernya.
  3. Moisturizer
    Kulit berminyak juga membutuhkan pelembab. Namun, dalam memilih pelembab untuk kulit berminyak tidak boleh sembarangan. Pastikan pelembab tersebut memang khusus untuk kulit berminyak, karena kulit berminyak berisiko mengalami penurunan jumlah kadar asam hialuronat. Padahal, zat inilah yang bertaggung jawab atas kelebapan kulit.
  4. Tabir surya
    Kulit berminyak juga perlu dilindungi dari paparan sinar UV. Dalam pemilihan tabir surya juga tidak pastikan yang khusus jenis kulit kita. Jika kulit berminyak, maka gunakan sunblock atau sunscreen yang memang untuk kulit berminyak. Pengaplikasian ini sangat penting untuk meminimalkan resiko-resiko masalah kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan seperti jerawat, flek dan kulit kusam.

Kunjungi media sosial kami :
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *