Apakah Menstruasi Merusak Kecantikan?

Apakah Menstruasi Merusak Kecantikan?

Menstruasi bisanya datang dengan beberapa gejala yang seringkali membat tubuh terasa tidak nyaman. Di antaranya adalah nyeri, pusing, pegal, dan beberapa masalah kulit seperti berminyak, kusam dan jerawatan. Hal ini dikarenakan, saat menstruasi tubuh wanita mengalami fluktuasi hormon yang bisa sebabkan perubahan pada tubuh mereka.
Itulah sebabnya banyak wanita mengungkapkan bahwa ketika timbul jerawat menandakan bahwa mereka akan memasuki masa menstruasi. Banyak wanita mengatakan hal ini merusak kulit mereka dan membuat mereka tampil kurang cantik ketika menstruasi datang.
Menstruasi kerap disalahkan dan jadi penyebab mengapa jerawat tiba-tiba muncul. Sebenarnya jerawat itu muncul bukan karena menstruasi. Penyebab utamanya tetap karena kotoran di wajah. Menstruasi hanya jadi pemicunya saja. Ketika menstruasi, kelenjar minyak di tubuh akan aktif. Akibatnya, tubuh memproduksi minyak lebih banyak. Kelenjar minyak yang lebih aktif ditambah dengan tumpukan kotoran di wajah yang tak dibersihkan dengan baik inilah yang akan menimbulkan jerawat.
Kulit wajah kotor terkena debu, polusi dan tidak dibersihkan sempurna akan bekerja sama dengan kelenjar minyak wajah yang akan mendesak kotoran tertinggal dan mendesaknya ke dalam kulit. Jerawat muncul karena kotoran dan didukung oleh minyak. Muncul menjadi komedo dan black head.
Ketika kelenjar minyak aktif dan diproduksi lebih banyak, namun kulit wajah bersih maka risiko munculnya jerawat akan makin kecil.

Kunjungi media sosial kami :
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *