Mengatasi Wajah Berminyak Bagi Pria

Mengatasi Wajah Berminyak Bagi Pria

Kulit berminyak akan membuat wajah terlihat kusam sehingga membuat kita menjadi kurang percaya diri. Kulit berminyak bisa dialami oleh semua orang baik itu wanita maupun pria. Terlebih untuk mereka yang sering melakukan aktivitas diluar rumah dan terkena paparan sinar matahari secara langsung. Pria sebenarnya juga memiliki produksi kelenjar minyak yang lebih banyak dibanding wanita. Sehingga wajar masalah kulit berminyak lebih sering dialami oleh pria.

1. RUTIN MEMBERSIHKAN KULIT WAJAH
Mencuci atau membersihkan wajah adalah perawatan yang sangat penting untuk dilakukan setiap hari. Jika kulit wajah jarang dibersihkan maka akan memicu penumpukan kotoran seperti debu dan sel kulit mati yang nantinya akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori. Oleh karena itu, kulit wajah akan memproduksi minyak lebih banyak dari biasanya. Rutinlah untuk membersihkan kulit wajah menggunakan sabun pembersih muka minimal dua kali sehari atau minimal setiap selesai beraktivitas.

2. GUNAKAN PRODUK PEMBERSIH YANG TEPAT
Pilih dengan baik produk apa yang cocok untuk kulit kita. JIka memakai sabun pembersih muka, carilah produk yang memang khusus untuk digunakan untuk kulit berminyak. Selain itu, jika produk tersebut tidak cocok maka berhentilah menggunakannya karena kalo diteruskan akan menimbulkan masalah kulit lainnya seperti jerawat.

3. BEDAKAN HANDUK UNTUK WAJAH DAN HANDUK UNTUK BADAN
Setiap selesai mandi, jangan gunakan handuk untuk mengeringkan badan kepada wajah. Sebaiknya gunakan handuk lain yang memang khusus digunakan untuk wajah. Cara ini sangat efektif untuk mencegah perpindahan kuman dan bakteri yang terbawa dari handuk yang dipakai untuk mengeringkan tubuh. Selain itu, pastikan memilih handuk yang halus dan lembut untuk mengeringkan wajah agar terhindar dari iritasi.

4. RUTIN OLAHRAGA
Olahraga adalah salah satu kegiatan yang sangat wajib dilakukan untuk semua orang karena selain sangat baik untuk kesehatan tubuh, olahraga juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit terutama kulit wajah. Hal ini disebabkan oleh keringat yang keluar dari pori-pori kulit wajah akan keluar bersamaan dengan kotoran yang ada di dalam pori-pori kulit penyebab kulit berminyak, sehingga dengan rutin berolahraga akan menjadikan kulit wajah tampak bersih, cerah dan bebas minyak.

5. BANYAK MINUM AIR PUTIH
Minum air putih dalam jumlah cukup akan membantu mengendalikan produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Untuk itu, perbanyak minum air putih dan juga hindari mengkonsumsi goreng-gorengan dan makanan berlemak, karena gorengan dan makanan berlemak adalah salah satu penyebab kulit berminyak.

Kunjungi media sosial kami :
ig: 
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *