PERAWATAN KULIT WAJAH YANG WAJIB DILAKUKAN OLEH PRIA

Perawatan Wajah Pria

Perawatan wajah memang sering diidentikkan dengan wanita, namun bukan berarti perawatan wajah pria itu tidak ada. Masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, dan kulit sensitif juga banyak dialami oleh para pria. Ditambah lagi pria memiliki rambut di wajah yang harus mendapatkan perhatian khusus.

1. Mencukur Rambut Wajah Secara Rutin dan Benar

Cara merawat wajah pria yang pertama adalah dengan memerhatikan rambut di wajah. Jika ingin wajah terlihat bersih, maka harus mencukur rambut wajah secara rutin dan benar. Jika tidak ingin mencukur rambut di wajah, pastikan rambut di wajah tetap bersih dan rapi.

2. Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah secara rutin juga merupakan bagian dari perawatan wajah pria yang wajib dilakukan. Ketika membersihkan wajah, pastikan menggunakan produk yang sesuai dengan karakter kulit masing-masing.

3. Gunakan Pelembab Setiap Hari

Pelembap memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan kulit agar terhindar dari berbagai masalah kulit. Bukan hanya kulit kering saja yang membutuhkan pelembab, tetapi semua jenis kulit membutuhkan pelembap. Pilihlah jenis pelembab sesuai dengan karakter kulit.

4. Jangan Lewatkan Tabir Surya

Tabir surya atau sunscreen juga masuk dalam produk wajib perawatan wajah pria. Meskipun kulit pria tidak sesensitif kulit wanita, tapi perlindungan dari sinar UV tetap merupakan hal yang wajib. Paparan sinar UV dalam jangka panjang bisa menyebabkan penuaan, hiperpigmentasi kulit, bahkan hingga kanker kulit.

5. Perhatikan Produk Perawatan yang Digunakan

Selalu pilih produk perawatan sesuai dengan karakter kulit. Jika diperlukan, pilihlah produk-produk berbahan alami agar lebih aman di kulit. Hal paling sederhana yang bisa dilakukan adalah memastikan produk perawatan yang dipilih sudah lulus uji BPOM.

6. Exfoliating

Lakukan exfoliating satu minggu sekali untuk membersihkan wajah lebih maksimal agar kotoran dan sel kulit mati tidak menumpuk di wajah. Bisa juga menggunakan scrub wajah yang dibuat sendiri atau menggunakan produk scrub wajah yang sudah ada.

7. Hindari Rokok       

Selain dapat berbahaya bagi kesehatan, rokok juga secara nyata mampu mempercepat penunaan kulit. Rokok juga dapat memperburuk kondisi penyakit kulit yang tentunya bisa berpotensi merusak penampilan.

Kunjungi media sosial kami :

website:

ig:

forum diskusi:

fanpage:

youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *