Dampak Begadang bagi Kesehatan Kulit



Dampak Begadang bagi Kesehatan Kulit

Apakah kamu termasuk orang yang suka begadang? Atau sering mengalami sulit tidur? Ternyata sering begadang bisa berdampak negatif untuk kulit loh.. Yup, waktu tidur yang baik bagi dewasa yaitu 8 sampai 9 jam namun waktu tidur untuk anak-anak yang baik 10 sampai 13 jam. Kita sangat perlu beristirahat dengan cukup dengan tujuan untuk membiarkan sel-sel bergenerasi saat kita beristirahat. Kurang tidur atau begadang sama saja dengan membiarkan kesehatan kulit kita menjadi terganggu. Jika tidak diatasi akan menimbulkan masalah serius pada penampilan. Yuk, simak penjelasannnya di bawah ini:

1. Timbul Masalah Kulit
Selain mempengaruhi kesehatan tubuh, ternyata doyan begadang memiliki dampak negatif untuk kulit. Kulit akan terlihat semakin kering, keriput dan tua. Kesehatan kulit menjadi tidak seimbang dan menjadi kering akibat dehidrasi. Selain itu, pH dalam kulit akan berkurang dan menjadikannya kemerahan dan berjerawat. ketika kondisi pH kulit menurun, kulit aakn mudah kusam dan kelit karena tingkat kelembaban yang menurun. Tidurlah yang cukup sekitar 8 jam agar kulitmu tetap terjaga dan sehat setiap hari.

2. Mata Panda
Pasti banyak yang mengalami, jika istirahat tidak cukup, saat bangun tidur munculah mata panda atau lingkaran berwarna hitam di bawah mata. Yup, hal itu mengakibatkan pembuluh darah menjadi melebar, dan menjadi lingkaran hitam di sekitar bawah mata. Tidak mau kan jadi zombie? Yuk atur pola tidur yang cukup agar wajahmu tetap terlihat fresh dan sehat.


3. Hindari Gadget
Kebiasaan memainkan gadget sebelum tidur menjadi suatu kewajiban bagi semua orang di zaman sekarang ini . Yup, jika kamu selalu bermain gadget, cahaya dan radiasi yang ada di gadget akan membuat mata tetap terjaga dan sulit tidur. Dengan seringnya memainkan gadget sebelum tidur, ini memicu mata panda di sekitaran lingkar mata loh. Sebisa mungkin jauhkan gadget sebelum tidur agar kualitas tidur tercukupi dan terjaga dengan baik.

Kunjungi media sosial kami :
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:



Related posts

Leave your comment Required fields are marked *