Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah

Assalamualaikum, Semangat pagi Amotee Lovers 😊
Bagaimana Cara Mengurangi Minyak Berlebih Di Wajah?
Minyak alami wajah atau atau sebum sebenarnya baik untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah keriput. Namun, minyak yang berlebihan bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat.
Meningkatnya produksi minyak di permukaan kulit bisa dipicu oleh beberapa faktor, seperti faktor keturunan, gangguan hormon, pertambahan usia, sering berkeringat, atau stres berlebihan.
1. Cuci wajah sebanyak dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari, atau ketika kulit wajah sedang berkeringat banyak. Biasakan juga untuk mencuci wajah dan sisa make up sebelum tidur. Saat mencuci wajah, gunakanlah sabun pembersih wajah yang berbahan lembut dan hindari menggosoknya terlalu keras untuk mencegah iritasi pada kulit wajah.
2. Saat menggunakan produk perawatan wajah dan make up, pilihlah yang berbahan dasar air dan tidak mengandung minyak serta alkohol. Biasanya produk tersebut berlabel “oil free” atau “noncomedogenic”.
3. Menggunakan pelembap secara rutin. Pilihlah pelembap yang bebas minyak agar pori-pori tidak tersumbat.
4. Saat beraktivitas di luar ruangan, selalu gunakan tabir surya bebas minyak yang memiliki SPF minimal 30 dan diperkaya dengan zinc oxide dan titanium dioxide.

Kunjungi media sosial kami :
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *