PENYEBAB KULIT KUKU MUDAH KERING ?

Assalamualaikum, Semangat pagi Amotee Lovers ?

Kenapa Kulit Kuku Mudah Kering?

Seperti diketahui kuku dan kulit menjadi bagian tubuh yang mampu menampakkan kondisi sehat atau tidaknya individu. Meskipun tidak semua kondisi kulit dan kuku manusia seragam, namun tidaak sedikit juga individu yang mengalami kekeringan kulit di sekitar kukunya.

Penyebab utama dari kulit kuku yang kering adalah kurangnya asupan vitamin dan mineral harian. Bahkan rendahnya asupan zat besi merupakan salah satu penyebab kerusakan pada area kuku, seperti kuku bergerigi hingga kulit di area kuku yang kering dan mengelupas.

1. Kurang vitamin A

Kurangnya vitamin A menyebabkan kulit di sekitar kuku mudah kering. Selain mampu menjaga kesehatan mata, vitamin A menjadi nutrisi penting dalam memelihara sel-sel kulit tubuh.  Asupan vitamin A dapat Anda peroleh dari mengonsumsi wortel, ubi jalar, bayam, paprika dan salmon.

2. Akibat koilonikia

Koilonikia adalah gangguan kuku yang menyebabkan bentuk kuku tidak normal–seperti bergerigi dan bagian tengah kuku terlihat datar–yang disebabkan oleh kurangnya zat besi.

Asupan zat besi dapat ditemukan dalam sereal, kacang-kacangan, hati ayam, bayam, sarden, buncis, dan daging sapi. Meskipun tidak ada diet khusus untuk menjaga kesehatan kulit di sekitar kuku, namun dengan mengonsumsi buah, sayuran, biji-bijian, menjadi sumber nutrisi sehat untuk menjaga kulit dan kesehatan kuku.

Kunjungi media sosial kami :

website:

ig:

forum diskusi:

fanpage:

youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *