EFEK SAMPING SUNTIK PUTIH

Efek Samping Suntik Putih

Di balik manfaatnya yang menggiurkan untuk mendapatkan kulit putih permanen secara instan, namun cukup banyak efek suntik putih pada kulit. Berikut adalah efek samping suntik putih yang perlu Anda waspadai!

1. Kulit jadi lebih sensitif

Bahaya suntik putih yang pertama adalah kulit menjadi lebih sensitif. Melanin pada kulit tidak hanyak bertugas untuk memberikan pigmen atau warna pada kulit, tapi memiliki peran dalam regenerasi kulit.

Jadi, berkurangnya melanin pada kulit akibat suntik putih juga akan membuat kulit kita menjadi lebih sensitif dan rentan terhadap berbagai hal yang bisa memicu kerusakan kulit.

2. Meningkatkan risiko kanker kulit

Bahaya suntik putih selanjutnya adalah meningkatnya risiko kanker kulit. Melanin memiliki fungsi lainnya yaitu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya dan bisa menyebabkan kanker kulit.

Orang berpigmen kulit yang lebih banyak, memiliki risiko yang lebih rendah terhadap efek negatif paparan sinar UV. Jadi dengan menghambat produksi melanin, sama saja kita menurunkan proteksi pada kulit kita.

3. Gangguan pencernaan

Efek samping selanjutnya adalah gangguan pencernaan. Gejala ini bisa muncul berbeda-beda pada setiap orang yang umumnya berupa mual, perut, kembung, hingga diare. Efek samping suntik putih ini timbul akibat tubuh yang tidak bisa langsung menerima dosis vitamin C yang begitu tinggi disuntikkan ke dalam tubuh.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kebutuhan vitamin C manusia adalah 40 mg/hari, sedangkan pada suntik putih, dosis vitamin C rata-rata bisa mencapai 1000 mg.

4. Kerontokan rambut

Tingginya dosis vitamin C dalam suntik putih juga bisa menimbulkan efek samping berupa rambut rontok. Sama seperti gangguan pencernaan, gejala ini juga muncul dengan intensitas yang berbeda-beda pada setiap orang.

5. Menyebabkan penyakit kronis

Efek samping suntik putih selanjutnya merupakan efek yang lebih jauh dari berlebihnya dosis vitamin C yang masuk ke dalam tubuh. Efeknya berupa penyakit kronis seperti batu ginjal dan juga kerusakan hati.

Penumpukan vitamin C pada ginjal bisa menyebabkan kritalisasi yang menyebabkan batu ginjal. Selain itu, kandungan vitamin C yang terlalu banyak dalam tubuh juga bisa berubah menjadi racun. Akibatnya hati bekerja terlalu keras hingga fungsi hati pun menurun.

6. Alergi

Reaksi yang satu ini memang sering kali muncul sebagai efek samping dari perawatan kecantikan. Namun berbeda dengan efek samping suntik putih sebelumnya, yang lebih banyak menjadi penyebab alergi bukan vitamin C, melainkan glutathion dan juga kolagen.

Selain efek samping di atas, suntik putih juga memiliki efek samping lainnya seperti proses pembekuan darah yang berlebihan dan juga terganggunya sistem syaraf. Setiap gangguan yang terjadi bergantung pada kondisi fisik dan kesehatan pasien yang melakukan perawatan ini.

Kunjungi media sosial kami :

website:

ig:

forum diskusi:

fanpage:

youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *