TIPS MENGHINDARI KOSMETIK PALSU

Tips Menghindari Kosmetik Palsu

Cara terbaik untuk menghindari kosmetik berbahaya adalah dengan menjadi pembeli yang cermat. Meskipun banyak sekali produk kosmetik palsu yang beredar, kita masih bisa menghindarinya dengan cara berikut ini!

1. Perhatikan komposisi produk

Baca dengan cermat setiap komposisi produk kosmetik. Kosmetik palsu bahkan sering kali tidak mencantumkan bahan apa saja yang digunakan. Jadi, produk kosmetik tanpa label dan tanpa keterangan kompisisi produk adalah kosmetik yang terlarang untuk Anda beli.

2. Perhatikan ijin edar

Pastikan produk sudah mendapat izin edar dari BPOM. Jika kita masih meragukan nomor registrasi BPOM pada produk tersebut palsu atau asli, kita bisa memeriksanya di website resmi BPOM.

3. Hati-hati dengan produk yang katanya impor

Bila membeli produk impor, lebih baik membeli produk yang sudah beredar secara resmi di Indonesia. Ada banyak produk yang mengaku produk impor dan menggunakan label Bahasa Asing, padahal hal tersebut hanyalah tipuan dan produk tersebut merupakan produk di Indonesia. Jadi lebih baik jangan membeli produk yang keterangan produknya menggunakan bahasa yang tidak kita pahami.

4. Beli kosmetik di toko resmi

Membeli kosmetik ke toko resmi tidak mengharuskan kita datang langsung ke toko atau pusat perbelanjaan. Sudah banyak perusahaan kosmetik yang membuka toko online melalui website resmi maupun di berbagai marketplace. Selain membeli di toko resmi, berbelanja kosmetik di drugstore dan department store juga cukup aman dilakukan karena kemungkinannnya sangat kecil kosmetik palsu dapat masuk ke drugstore dan department store. Tujuan dari penggunaan kosmetik adalah untuk mempercantik diri. Tapi bagaimana jika usaha tersebut justru membahayakan kita? Jadilah pengguna kosmetik yang cerdas agar kita dapar terhindar dari berbagai bahaya kosmetik.

Kunjungi media sosial kami :

website:

ig:

forum diskusi:

fanpage:

youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *