KULIT KENCANG SECARA ALAMI

Mengencangkan kulit secara alami

Seiring bertambahnya usia, banyak orang melakukan cara untuk mengencangkan kulit wajah supaya terlihat lebih muda. Sekarang sudah banyak jenis perawatan dengan bantuan obat atau pun tindakan medis. Namun, tidak ada salahnya untuk tetap mencari tahu bagaimana cara mengencangkan kulit wajah dengan cara yang alami.

Kulit terus mengalami perkembangan dan penuaan selama seseorang masih hidup, hanya saja kemampuan kulit untuk beregenerasi dan memperbaiki diri semakin menurun seiring dengan pertambahan usia. Hal ini merupakan bagian dari proses penuaan. Kulit wajah akan tampak makin kendur, disertai dengan kemunculan garis-garis halus di sekitar hidung, mulut, dan pipi.

Berikut ini adalah beberapa cara mengencangkan kulit wajah yang dapat dilakukan secara alami, di antaranya:

  • Menggunakan masker wajah

Untuk mengencangkan kulit wajah, kita dapat menggunakn masker wajah dengan bahan alami, seperti putih telur dan lemon, serta susu dan madu. Beberapa jenis buah sangat baik untuk kulit wajah kandungan yang baik untuk wajah seperti vitamin C dan antioksidan. Misalnya, buah pisang bisa dibuat menjadi masker wajah.

  • Pijat wajah secara teratur

Cara mengencangkan kulit wajah lainnya adalah dengan melakukan pijat wajah secara rutin. Pijat wajah akan meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, sekaligus leher. Gerakan memutar atau gerakan ke atas dapat membantu mencegah munculnya keriput dan garis halus. Tindakan ini akan bermanfaat secara maksimal jika dilakukan secara teratur, terutama pada malam hari sebelum tidur.

  • Mencukupi kebutuhan nutrisi

Tak hanya dipengaruhi oleh faktor dari luar tubuh, cara mengencangkan kulit wajah dari dalam tubuh seperti mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang juga memegang peranan penting pada kesehatan kulit. Untuk menjaga kekencangan dan kesehatan kulit wajah dan seluruh tubuh, disarankan mengonsumsi asupan yang tinggi antioksidan, seperti vitamin D, E, beta karoten (vitamin A), polifenol, flavonoid, protein, dan asam lemak esensial, seperti omega-3 dan omega-6. Sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit yakni ikan, kacang, teh hijau, kunyit, buah, sayur, susu, telur dan yoghurt. Jangan lupa juga untuk minum air putih yang cukup.

Kunjungi media sosial kami :

website:

ig:

forum diskusi:

fanpage:

youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *