MERAWAT KULIT PASCA MELAHIRKAN

Merawat Kulit Setelah Melahirkan

Setelah melahirkan, para ibu baru akan merasa kesulitan untuk merawat kulit mereka. Waktu yang tidak memungkinkan,  merawat kulit ini juga membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Beberapa contoh perubahan kulit yang bisa saja terjadi yaitu mengalami jerawat, pigmentasi (warna kulit tidak merata), stretchmark, mata sembab , lingkar mata hitam serta rambut yang rontok.

Kita tidak perlu khawatir untuk merawat kulit setelah melahirkan krena caranya sangat lah sederhana dan mudah untuk dilakukan untuk mengembalikan keremajaan kulit tubuh seiring berjalannya waktu.

1. Hindari matahari dengan menggunakan tabir surya. Sinar matahari menyebabkan masalah kulit kita makin memburuk. Gunakan baju tertutup, topi atau menggunakan payung. PAkailah tabir surya atau sunscreen dengan tingkat 15 SPF atau lebih untuk meminimalkan sinar Uvyang dapat masuk kedalam kulit tubuh kita dan menyebabkan berbagai dampak pada kesehatan dan kulit kita.

2. Minum air yang cukup. Semakin banyak air mineral yang kita minum, maka semakin bersih tubuh dan kulit kita. Normalnya kita dianjurkan minum 8 gelas air dalam sehari, agar membuat kulit tetap terhidrasi dan juga membantu hormon tubuh di kadar yang seimbang.

3. Jangan lupakan CTS (cleanser, toner, moisturizer), terutama ketika merawat kulit setelah melahirkan. Kita masih dianjurkan membersihkan wajah 2 kali dalam sehari (cleanser dan toner). Kemudian wajib untuk memberikan kulit kelembaban dengan menggunakan moisturizer.

4. Eksfoliasi kulit setidaknya 2  minggu sekali, untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan kulit pasca melahirkan. Gosok area kulit yang terlihat menghitam seiring proses kehamilan menggunakan scrub garam laut sebagai bahan alami yang mampu mencerahkan kulit.

5. Tidur yang cukup karena kurang tidur atau pola tidur yang salah bisa membuat kulit terlihat kusam dan berkerut. Sesuaikan waktu tidur dengan tidur bayi. Jadi, sambil beristirahat kita bisa mengembalikan kesehatan kulit yang hilang.

6. Makan sayur-sayuran dan buah untuk penuhi nutrisi baik untuk kulit kita. Perbanyak makan sayuran hijau dan buah dalam asupan sehari. Selain penting untuk kandungan ASI, sayur dan buah juga dapat mengembalikan kesehatan dan pancaran sehat kulit. Bila perlu konsumsi Amotee karena kandungannya lengkap dan bergizi untuk penuhi kebutuhan nutrisi dalam kulit kita.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *