RESIKO MENGGUNAKAN SCRUB BERLEBIH

Resiko Menggunakan Scrub Berlebihan

Salah satu jenis produk perawatan wajah dan kulit tubuh kita adalah memiliki bahan scrub didalamnya. Banyak orang melakukan scrub untuk membuat kulit wajah menjadi lembut, bersinar, dan terlihat lebih muda.

Pada dasarnya scrub mengandung partikel kecil yang berguna untuk membersihkan dan menghilangkan sel kulit mati agar dapat mengungkapkan kulit halus dibawahnya. Namun scrub juga memiliki dampak yang tidak baik seperti menyebabkan kulit kerng dan rusak akibat produk yang kasar dan overexfoliating.

Penggunaan scrub untuk eksfoliasai kulit normal atau kombinasi tidak boleh lebih dari 1 kali dalam seminggu karena tujuan penggunaan scrub adalah untuk memperbarui dan menyegarkan kulit melalui proses yang disebut pengelupasan (eksfoliasi) kulit.

Eksfoliasai kulit ini dapat dicapai dengan menggunakan bahan scrub yang alami seperti butiran gula, garam, atau kulit kenari dan bahan kimia yaitu dengan menerapkan asam  seperti asam glikolat, dan asam salisilat, yang mengeluarkan sel-sel itu, atau secara mekanis, dengan menggunakan sikat untuk secara fisik mengeluarkan sel. Pengelupasan kimia adalah pilihan terbaik untu membersihkan kulit dari kotoran dan tidak menyebabkan iritasi.

Melakukan eksfoliasi tidak perlu dilakukan secara berulang menggunakan scrub dan pengelupasan fisik dapat terlalu keras terjadi pada kulit jika tidak dilakukan dengan benar atau dilakukan terlalu sering.

Kunjungi media sosial kami :

website:

ig:

forum diskusi:

fanpage:

youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *