KERTAS MINYAK BAIK DIGUNAKAN UNTUK KULIT BERMINYAK ?

Kertas minyak baik digunakan untuk kulit berminyak?

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah yang kerap terjadi pada kita, dan tentunya sangat mengganggu penampilan keseharian kita. Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah dengan menggunakan kertas minyak, yang dijadikan sahabat ketika menjaga penampilan terutama bagi pria dan wanita yang memiliki jenis kulit mudah berminyak.

Kertas minyak berberan menyerap kelebihan minyak dan menghilangkan kilap dari wajah. Cara untuk menggunakannya adalah dengan menekan-nekan pada bagian wajah yang terasa berminyak dengan kertas minyak. Secara alamiah kulit kita akan menghasilkan sebum atau minyak untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan sehat, sehingga kulit menjadi tidak kering atau menjadi lebih cepat keriput. Namun disis lain, produksi minyak pada kulita yang berlebihan akan menyebabkan kulit wajah tampak mengkilap dan sangat berminyak. Selain secara alami diproduksi, produksi ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti cuaca, usia, faktor genetik, dan hormon. Orang-orang yang memiliki masalah wajah berminyak ini pun membutuhkan perawatan ekstra.

Dalam dunia kecantikan dan kosmetik, kertas minyak ini sangat tipis, mirip lembaran tissue yang terbuat dari jenis kertas yang khusus atau bahan lainnya seperti daun pisang, bekatul, hingga plastik elastis halus terbuat dari polipropilena, yang berdaya serap tinggi. Komposisi yang paling umum memegang kendali utama dalampenyerapan minyak adalah jenis surfaktan tertentu.. Minyak, lemak tidak dapat menyatu dengan air (cairan non polar dengan cairan polar). Sementaara itu surfaktan merupakan molekul spesial yang terdiri dari sebagian bersofat polar dan sebangian lagi bersifat non polar, yang memungkinkan untuk bersatu dengan salah satusifat kepolaran dari obyek serapan selagi dapat bercampur dengan baik denga sifat lainnya.

Banyak orang yang menggunakan kertas minya untuk menangani masalah kulit berminyak mereka karena kertas minyak tergoleng yang praktis digunakan, tanpah harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Selain itu kertas minyak juga tidak akan menyebabkan kulit menjadi kering, karena kertas minyak hanya menyerap minyak yang berlebih pada kulit, dan juga penggunaannya juga tidak menyebabkan riasan wajah menjadi rusak.

Meskipun penggunaan yang praktis, kertas minyak tidak dapat mengurangi produksi minyak yang berlebihan, maka dari itu untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah kita memerlukan produk-produk perawaran lainnya seperti pembersih wajah, masker wajah, pelembab, tabir surya, dan kalau perlu konsumsi Amotee setiap hari. Penggunaan kertas minyak yang salah juga akan berakipat pada produksi minyak yang lebih banyak lagi. Sering kali kita menggunakan kertas minyak dengan menekan atau mengusap wajah dengan kuat sehingga minyak akan terserap sempurna. Tekanan ini akan membuat kulit merasa lebih panas dan teriritasi. Kondisi ini akan membuat kulit justru akan merangsang kelenjar dibawah kulit untuk memproduksi munyak untuk menangani kondisi darurat ini.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *