MENYEMBUHKAN ALERGI KULIT DENGAN ALAMI

Alergi Pada Kulit

Setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda, termasuk dalah hal alergi. Ada yang mungkin tidak memiliki alergi terhadap suatu apapun, tapi ada juga yang sangat rentan terkena alergi pada suatu zat tertentu, sehingga dalam hidupnya, mereka yang memiliki alergi harus berhati-hati dalam melakukan hidup karena bisa-bisa terpapar alergen penyebab alergi dan membuat maslah kesehatan yang mengganggu aktivitas sehari-hari.

Respon setiap orang juga pasti berbeda-beda. Paparan alergen pada kulit, karena masuk kedalam perut akibat memakannya, atau masuk kedalam saluran pernafasan akibat menghirupnya. Respon terhadap alergi bisa menyebabkan mulai dari kulit gatal-gatal, memerah, mual muntah hingga sesak danfas da dapat menyebabkan anafilaksis. Salah satu alergi yang dapat dialami seseorang adalah alergi pada kulit.

Alergi kulit ini dimaksud dengan alergi yang menyebabkan respon seperti gatal dan radang pada kulit. Alergi ini menyebabkan gatal-gatal, bengkak serta ruam merah pada kulit, dan jika digaruk akan menimbulkan luka. Meskipun hal ini tidak begitu berbahaya atau termasuk jenis penyakit yang ringan, namun hal ini akan sangat mengganggu dan akan membuat rasa tidak nyaman.

Penyebab penyakit alergi pada kulit kita bisa sangatlah beragam, setidaknya terdapat kurang lebih 4 majam hal yang paling umum yang berpengaruh, yaitu makanan, cuaca, bahan kimia dan perhisasan.

Makanan. Yang paling umum terjadi adalah alergi terhadap makan tertentu. Yang paling sering dikeluhkan adalah alergi karena makana-makan seafod, namun ada juga sebagian orang yang alergi terhadap susu, telur, atau kancang-kacangan.jika kita meamakan suatu makanan yang biasanya tidak kita makan sebelumnya dan menimbulkan reaksi berupa gatal-gatal, bintik merah, demam, dan lain-lain, maka dapat dipastikan bahwa kita memiliki alergi terhadap makanan tersebut. Namun tidak perlu khawatir dan takut untuk mengkonsumsi makanan. Karena tidak selalu semua orang memiliki alergi terhadap makanan tertentu. Jika makanan itu tidak menimbulkan respon seperti diatas, meinunjukkan bahwa kita didak memiliki alergi makanan. Tetapi jika masalah itu muncul, maka sebaiknya kita meminum obat-obatan anti alergi atau anti histamin untuk meminumalkan respon alergi yang mengganggu itu. Serta hindari atau janganlah mengkonsumsi jenis mankanan itu lagi.

Cuaca. Kondisi cuaca juga dpat menyebabkan alergi pada kulit, seperti pada musim penghujan atau perubahan cuaca yang cukup ekstrim yang menyebabkan perubahan suhu yang ekstrim.

Bahan Kimia. Bahan–bahan kimia beberapa diantarnya sangat berpotensi menyebabkan alergi dan kanker. Contohnya adalah bahan kimia uang kosmetic yang biasa nemimbulkan bengkak, jerawat, nam merah-merah.

Perhiasan.  Perhiasan yang tidak cocok dikulit juga akan menimbulkabn respon alergi, bahan gimia atau material didalam perhiasanlah yang menyebabkapn alergi, Jadi jagi hal ini terjadi mulailah lepas perhiasan yang meniliki kandungan atau senyawa yang menyebabkan alergi.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *