BEBERAPA KANDUNGAN FACIAL WASH YANG HARUS DIHINDARI

Beberapa kandungan facial wash yang perlu dihindari

1. Alkohol

                Alkohol merupakan jenis kandungan yang sering digunakan pada produk skincare maupun kosmetik. Ketika digunakan, alkohol mampu menghilangkan minyak yang ada di wajah. Akan tetapi, alkohol juga memiliki efek buruknya yaitu dapat membuat kulit memproduksi sebum lebih banyak. Sedangkan sebum memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan kulit pada wajah. Jika sebum berlebihan di wajah, maka  akan terperangkap dalam pori-pori dan bakteri bereaksi yang akhirnya menyebabkan jerawat.

2. Paraben

                Selanjutnya, kandungan untuk membuat facial wash yang berbahaya ialah paraben. Zat paraben tergolong kategori bahan pengawet supaya kosmetik dapat bertahan lama. Dengan adanya kandungan paraben, ini bisa menyebabkan iritasi kulit, kanker payudaar dan bisa berefek negatif pada jangka panjang.

3. Pewangi

                Eits, jangan tergiur dulu dengan facial wash yang memiliki wewangian yang enak. Ini cukup bahaya loh untuk kulit. Pewangi yang terdapat di dalam facial wash akan membuat kulit terasa gatal, kering dan mudah iritasi. Jadi sebaiknya pilihlan facial wash yang non parfume ya.

4. Sodium Lauryl Sulfate (SLS)

                Produk facial wash yang menghasilkan banyak busa itu dikarenakan mengandung bahan kimia Sodium Lauryl Sulfate (SLS). Fungsi SLS itu sendiri untuk mengangkat minyak alami dan membuat kulit terasa lebih bersih. Maka dari itu bahan kimia tersebut bisa dikaatakan keras dan menyebabkan kulit terasa sangat kering dan iritasi.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage: https:
youtube: https:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *