MICRO CONCEALING, TEKNIK MAKEUP UNTUK MENUTUP NODA DI WAJAH

Micro Concealing, Teknik Makeup Untuk Menutup Noda Di Wajah

Seiring berjalannya waktu, tren make up juga akan berkembang. Pada tahun 2019 ini banyak bermunculan tren baru, salah satunya adalah teknik micro concealing. Concealer yang digunakan untuk menyamarkan dan menutup noda di wajah ternyata dapat digunakan untuk pengaplikasian micro concealing yang memiliki teknik berbeda dari penggunaan biasanya.

Micro concealing adalah suatu teknik yang  menerapkan concealer dengan jumlah yang sedikit pada area yang benar-benar membutuhkan. Jika biasanya concealer digunakan dengan cara membentuk segitiga di bawah mata yang hampir mendekati pipi, teknik micro concealing justru hanya menggunakan sedikit produk untuk menutupi noda di wajah. Teknik ini memiliki tujuan lain seperti untuk membuat kulit terlihat segar tanpa noda walaupun dengan produk yang minim.

Teknik ini diperuntukan bagi kita yang ingin terlihat natural dalam menutupi noda di wajah bahkan ketika kita tidak mengenakan bedak sekalipun, untuk itu, kita hanya perlu menggunakan sedikit concealer pada kuas. Kemudian aplikasikanlah pada bagian wajah yang ingin disamarkan, kita dapat juga menggunakan jari untuk membaurkan produk pada wajah.

Jenis concealer yang paling cocok digunakan adalah yang memiliki tekstur yang cepat mengering dan memiliki coverage tinggi. Concealer dengan full coverage tentu sangat membantu dalam menutupi noda di wajah. Tips selanjutnya adalah memilih shade yang tepat sesuai warna kulit wajah.

Dengan menggunakan teknik micro concealing, kita dapat mengehemat penggunaan produk sekaligus menghemat waktu saat make up.  Selain itu kita juga bisa membiarkan bagian wajah lainnya bebas dari timbunan produk make up dan memberi kesempatan pori-pori untuk bernapas. 

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *