APA ITU EKSFOLIASI DAN FUNGSINYA BAGI WAJAH

Pentingnya Eksfoliasi Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Sel kulit mati yang tidak dibersihkan dengan rutin akan menumpuk dan membuat kulit menjadi kusam hingga berjerawat. Untuk itu, kita perlu melakukan perawatan yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati yaitu dengan eksfoliasi kulit.

Eksfoliasi adalah cara untuk melakukan eksfoliasi kulit yang merupakan suatu cara untuk mengangkat dan mengikis sel-sel kulit mati yang ada pada lapisan terluar kulit. Perawatan ini dapat dilakukan di klinik kecantikan ataupun di rumah.

Banyak orang tahu penggunaan scrub sebagai perkakas untuk menghilangkan kulit mati pada kulit. Namun scrub tidak hanya digunakan pada kulit badan saja, ada juga scrub yang digunakan untuk wajah. Scrub yang digunakan pada wajah pastinya akan berbeda dengan yang digunakan untuk tubuh, yaitu dengan kandungan bahan yang lebih lembut, butiran scrub lebih halus dan tidak sakit ketika digunakan.

Eksfoliasi kulit wajah tentu saja bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang sulit diangkat. Ketika hal ini tidak dilakukan maka akan menyebabkan masalah seperti jerawat dan komedo.

Eksfoliasi kulit wajah akan membuat kulit menjadi lebih kenyal. Kulit wajah akan lebih rileks dan peredaran darah pada wajah akan menjadi lebih lancar. Dengan begitu nutrisi untuk kulit dapat tersampaikan dengan baik dan kulit akan terasa lebih kenyal dan sehat.

Eksfoliasi kulit juga dilakukan untuk membantu memperbaiki warna dan tekstur kulit sehingga akan membuat kulit beregenerasi atau merangsang sel-sel baru untuk tumbuh. Perawatan ini juga dapat mengoptimalkan kerja bahan aktif pada produk skin care yang kita gunakan sehari-hari karena dapat meresap dengan baik ke dalam lapisan kulit.

Eksfoliasi kulit juga dapat mencerahkan kulit karena ketika tumpukan sel kulit mati sudah terangkat, maka aliran darah pada kulit wajah lebih lancar dan kulit akan terlihat lebih sehat.

Pada dasarnya, scrub badan atau wajah sama-sama tidak dianjurkan untuk dipakai setiap hari. Kulit membutuhkan waktu 2 hingga 3 hari untuk melepas sel kulit mati. Memakai scrub setiap hari akan beresiko membuat kulit menjadi iritasi.

Gunakan scrub 3 hari sekali atau sekali dalam seminggu. Berhati-hatilah jika menggosok scrub di daerah kulit wajah yang lebih sensitif, seperti pipi. Hindari menggunakan scrub di sekitar wilayah mulut dan mata.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *