MANFAAT BERAS UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN KULIT

Manfaat Beras Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Kita semua tahu bahwa beras merupakan bahan yang memiliki manfaat untuk kecantikan. Sejak dahulu beras dimanfaatkan untuk berbagai perawatan kulit, misalnya dengan memanfaatkan air beras untuk mencuci wajah.  

Mencuci wajah dengan air beras dapat memberikan manfaat yang luarbiasa unutk kesehatan dan kecantikan alami kulit kita yaitu dapat mengecilkan pori-pori, mencerahkan atau membuat kulit tampak lebih putih, melembutkan, dan mengencangkan kulit. Hal ini disebabkan karena air beras mengandung vitamin B1, C, dan E serta mineral yang baik untuk kulit.

Beras juga banyak mengandung asam ferulat, yang merupakan antioksidan yang kaya akan allantonin sebagai agen anti inflamasi. Inilah sebabnya sorang dulu suka menumpuk beras dan menjadikannya sebagai masker, karena tidak hanya menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah, namun juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat yang meradang.

Beras dapat digunakan menjadi bahan pembuat toner wajah yang berfungsi untuk mengencangkan kulit dan membuatnya bersih, dengan cara mempertahankan lapisan sehat dari dampak buruk akibat kondisi lingkungan seperti polusi dan paparan matahari.

Sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam juga dapat diatasi dengan beras. Menggunakan beras halus sebagai eksfoliator alami untuk meluruhkan sel kulit mati tanpa mengiritasinya.

Tidak hanya air beras, tepung beras juga ternyata memiliki manfaat bagi kulit kita yaitu dapat mengatasi masalah pigmentasi kulit, garis-garis halus pada wajah, serta melawan penuaan dini pada kulit wajah.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *