Manfaat Totok Wajah

Totok wajah merupakan salah satu ilmu pengobatan tradisional dari Tiongkok. Terapi totok wajah dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan juga dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit.
Totok atau acupressure sering disebut juga sebagai akupuntur tanpa menggunakan jarum. Totok melibatkan penekanan di titik-titik tertentu pada tubuh menggunakan ujung jari atau alat khusus. Beberapa titik tekan tersebut tersebar di wajah. Berikut adalah manfaat melakukan totok wajah bagi kesehatan dan kecantikan.

  1. Mengatasi sakit kepala dan migrain

Terapi totok wajah dapat meringankan gejala sakit kepala yang diakibatkan karena mata lelah dan sinusitis dengan menekan titik yang berada di antara kedua alis selama 1 menit atau dengan menekan kedua sisi pangkal hidung selama 10 detik. Sakit kepala kronis seperti migrain juga dapat diatasi dengan totok wajah. Terapi akan melancarkan peredaran darah yang ada di kepala dan wajah sehingga akan meringankan rasa nyeri. Namun terapi untuk migrain tetap membutuhkan terapi dengan mengkonsumsi obat-obatan dari dokter agar hasilnya optimal.

  • Mengatasi stres dan rasa cemas

Terapi alternatif ini dapat membantu melancarkan aliran darah, mengurangi ketegangan otot, dan membantu kita merasa lebih rileks. Totok wajah untuk mengurangi stres bisa dilakukan dengan cara memijat daerah di antara kedua alis dengan gerakan melingkar selama 5 – 10 menit, atau dengan menekan titik di telinga bagian atas selama dua menit. Saat mencoba totok wajah di bagian tersebut, tarik napas dalam kemudian hembuskan. Atur iramanya hingga kita merasa lebih tenang.

  • Mencerahkan kulit

Memijat area wajah tiga kali dalam seminggu selama 30-60 detik dapat membuat kulit wajah kita tampak lebih cerah dan sehat. Hal ini karena totok wajah mampu meningkatkan aliran darah, memperlancar pengiriman nutrisi dan oksigen ke kulit wajah, serta membantu merangsang pembentukan kolagen. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan merona, titik tekan totok wajah berada pada lekukan belakang daun telinga, di antara kedua alis, dan di atas tulang pipi.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *