Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit

Selain untuk keperluan memasak, minyak kelapa memiliki banyak manfaat yang lain untuk kita. Minyak kelapa yang baik adalah yang murni atau virgin coconut oil (VCO), bukan minyak olahan. VCO diekstrak dari kelapa yang masih segar tanpa menggunakan tambahan bahan kimia dan tanpa suhu tinggi. Hal ini bertujuan agar kandungan alaminya, seperti senyawa phenolic, tidak rusak. Oleh karena itu, minyak kelapa murni berpotensi sebagai antioksidan.

Minyak kelapa juga bermanfaat bagi kulit dan kecantikan, seperti untuk:

  • Mengobati jerawat

Pengobatan wajah berjerawat tidak harus selalu menggunakan obat berbahan kimia, namun juga bisa juga dengan menggunakan VCOKandungan asam laurat dalam minyak kelapa dapat dengan efektif mengurangi peradangan dan melawan bakteri. Sehingga minyak kelapa dapat menjadi alternatif untuk antibiotik bagi kulit berjerawat. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kulit dan memperhatikan asupan makanan.

  • Pelembap kulit

Selain untuk mengobati jerawat, asam laurat dalam minyak kelapa juga berfungsi sebagai pelembap kulit. Tidak hanya untuk kulit yang sehat, minyak kelapa juga dapat digunakan pada penyakit kulit kering seperti eksim dan psoriasis.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *