Bahaya Mercuri Bagi Kesehatan

Kulit merupakan salah satu aset wanita yang patut dijaga. Lindungi kulit secara maksimal dengan menghindarinya dari iritasi. Ingin menghilangkan noda atau flek hitam,wajah terlihat putih, segar, dan bercahaya? Jangan gunakan sembarang obat pemutih karena berresiko bagi tubuh.

Saat ini banyak sekali produk kosmetik yang beredar dipasaran dengan kandungan merkuri. Hal ini dilarang oleh pemerintah Indonesia dan juga negara-negara lain baik negara maju ataupun negara yang masih berkembang.

Merkuri merupakan logam berat berbahaya. Pemakaian dalam jumlah kecil pun dapat memberikan efek racun. Pemakaian merkuri dalam krim pemutih wajah dapat menimbulkan perubahan warna kulit, alergi, bintik hitam hingga iritasi. Gejala keracunan merkuri yang dapat tilihat akibat pemakaian krim kulit muncul seperti gangguan sistem saraf, seperti tremor, insomnia, kepikunan, gangguan penglihatan, gerakan tangan abnormal (ataxia), gangguan emosi, gagal ginjal, batu ginjal.

Pemakaian merkuri dalam dosis tinggi, menurut BPOM, dapat menimbulkan kerusakan permanen otak, ginjal, gangguan perkembangan janin, diare hingga kerusakan paru-paru.Kasus keracunan merkuri, sering salah di diagnosis sebagai kasus alzeimer, parkinson, atau penyakit gangguan otak. Ciri-ciri kosmetik produk pemutih yang berbahan merkuri umumnya tampak pearly (putih mengkilap). Kendati tidak mencantumkan kandungan merkuri, tetap tidak boleh yakin pasti tidak bermerkuri.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *