Mengatasi Kulit Bersisik

Salah satu masalah kulit yang bisa terjadi adalah kulit yang bersisik. Hal ini akan menyebabkan penurunan kesehatan pada kulit dan mengurangi rasa percaya diri karena ketika kulit bersisik, kulit akan terasa kering, pecah-pecah, bahkan mengelupas dang terasa sangat kasar. Untuk mengatasi kulit bersisik, kita harus melakukan perawatan intensif agar kulit kembali lembab dan sehat.

  1. Mandi dengan sabun dengan kandungan pelembab sehingga kelembapan kulit tetap terjaga setelah mandi dan tidak akan membuat kulit menjadi bersisik ketika digunakan dalam jangka waktu panjang.
  2. Hindari mandi dengan menggunakan air panas karena dapat memicu hilangnya kelembapan kulit. Saat air panas mengenai kulit, kelembapan kulit akan hilang. Untuk itu mandi yang baik adalah dengan air bersuhu normal.
  3. Gunakan pelembab atau body lotion yang  tepat untuk memperbaiki kondisi kulit bersisik. Gunakan produk yang mengandung shea butter, ceramides, asam stearat, atau gliserin. Asam laktat dapat membantu menanggalkan lapisan teratas kulit kering bersisik dan menembus lapisan sehat di bawahnya.
  4. Lakukan eksfoliasi secara teratur untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dapa permukaan kulit karena kulit bersisik memiliki tekstur yang biasanya disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang menumpuk dan tidak disingkirkan dengan tuntas.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *