Tips Agar Kulit Sehat Sepanjang Tahun

Perubahan cuaca dan hal sepele lainnya dapat mepengaruhi kesehatan kulit. Karena itu, kulit harus dirawat secara teratur setiap saat. Meski sering dianggap sepele, kesehatan kulit tetap harus dijaga dengan baik. Kita tentu tidak ingin menyesal jika kulit menjadi kusam dan menunjukkan gejala penuaan dini. Berikut adalah cara menjaga kesehatan kulit sepanjang tahun dengan mudah.

  • Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari berlebihan berisiko menyebabkan masalah kesehatan kulit. Karena sinar UV A dan UV B dari matahari bisa membuat kulit kering, kusam, keriput, dan meningkatkan risiko kanker kulit. Untuk perlindungan kulit secara menyeluruh dari sinar matahari, gunakan sunscreen secara teratur jika akan beraktivitas atau berpergian diluar ruangan.

  • Teratur Lakukan Eksfoliasi

Proses eksfoliasi kulit sangat penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit. Kulit yang bersih dan bebas kusam bisa menyerap nutrisi secara maksimal. Agar tidak membuat kulit iritasi, lakukan eksfoliasi dengan bahan-bahan alami seperti oatmeal, bubuk kopi, atau gula pasir. Lakukan proses eksfoliasi setiap 2 minggu sekali untuk menjaga kebersihan kulit.

  • Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang

Makanan bergizi bermanfaat untuk mendukung kesehatan kulit, karena kulit membutuhkan asupan protein, vitamin C, vitamin E, dan jenis mineral lainnya supaya tetap sehat. Asupan nutrisi tersebut dapat dengan mudah diperoleh dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

  • Gunakan Lulur dari Bahan Alami

Banyak sekali bahan alami yang bermanfaat bagi kulit. Selain dikonsumsi, bahan-bahan tersebut juga dapat diolah menjadi lulur, seperti lidah buaya, teh hijau, cokelat, kopi, dan yogurt. Nutrisi dalam bahan-bahan alami ini akan membuat kulit menjadi cerah dan lebih sehat. Selalu ingat untuk luluran secara teratur setiap seminggu sekali sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpag:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *