Cara Memakai Body Lotion yang Benar

Setiap orang menggunakan body lotion dengan cara berbeda-beda. Ada yang menggunakannya sebelum tidur, dan ada pula yang menggunakan setelah mandi. Lalu bagaimana penggunaan body lotion yang baik dan benar? 

Kulit tubuh kita sangat fleksibel. Kondisi kesehatannya tergantung pada kondisi dari dalam dan luar tubuh. Kondisi dari dalam tubuh, seperti dehidrasi (kekurangan cairan tubuh), serta kondisi dari luar tubuh seperti suhu udara dan kelembapan udara. Suhu udara dingin serta dehidrasi dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan dan menjadi kering.

Berikut adalah cara penggunaan body lotion agar kita dapat mendapatkan hasil yang optimal.

  • Bersihkan Kulit yang Akan Diolesi Pelembap 

Kotoran atau debu yang melekat pada kulit dapat menghalangi pelembap untuk bersentuhan dengan kulit. Jika terjadi kulit tidak akan mendapatkan manfaat pelembap secara maksimal. Untuk itu bersihkan kulit terlebih dahulu sebelum mengoleskan pelembap.

  • Gunakan Setidaknya Sekali Sehari 

Penggunaan pelembap secara rutin pada tangan yang dicuci dengan cairan antispektik, akan membuat kulit tangan tidak kering dan kasar. Zat antiseptik biasanya membuat kulit tangan menjadi lebih kering. Penggunaan pelembap secara rutin membuat tangan tetap sehat dan lembut meski sering dicuci dengan cairan antiseptik.

  • Gunakan Secara Menyeluruh 

Bagian tubuh yang lebih sering terpapar sinar ultraviolet dari matahari akan lebih cepat kasar dan kering. Penggunaan pelembap pada bagian tubuh tersebut harus dilakukan secara berulang kali.

  • Perhatikan Kondisi Kulit

Jika memiliki kondisi tertentu, seperti dermatitis atopi (kelainan kulit karena alergi), lakukanlah konsultasi dengan dokter untuk memilih jenis pelembap yang cocok dengan kulit tersebut.

  • Perhatikan Kedaluwarsa Pelembap 

Pelembap yang sudah lama disimpan dan mulai mengering tidak akan efektif untuk melembapkan kulit. Perhatikanlah tekstur dan tanggal kedaluwarsa pelembap kulit. Jangan sampai kulit mengalami iritasi karena menggunakan pelembap yang kedaluwarsa.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *