Merawat Kulit Setelah Melahirkan

Terkadang merawat kulit setelah melahirkan terlewatkan karena kurangnya waktu untuk me time, atau biaya dan waktu yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Masalah yang biasanya muncul pada ibu yang setelah melahirkan adalah seperti  jerawat, pigmentasi kulit, stretchmark, mata sembab, lingkar mata hitam dan rambut rontok. Untuk itu lakukan beberapa tips berikut untuk mengembalikan keremajaan kuilit setelah melahirkan.

  1. Guanakan tabir surya untuk melindungi dari sinar matahari yang dapat memperburuh kesehatan kulit. Gunakan baju tertutup, topi ataupun payung.
  2. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih 8 gelas sehari untuk membuat tubuh dan kulit tetap terhidrasi dan lembab dan membantu hormon tubuh tetap seimbang.
  3. Jangan lupa untuk melakukan CTS (cleanser, toner, moisturizer) untuk membersihkan kulit wajah 2 kali sehari.
  4. Lakukan eksfoliasi kulit minimal 3 kali dalam seminggu untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan kulit setelah melahirkan, lakukan pada area kulit yang terlihat menghitam seiring proses kehamilan, dan gunakan juga crub alami yang mampu mencerahkan kulit.
  5. Istirahat yang cukup dan tidur yang cukup karena kurang tidur dapat membuat kulit kusam dan berkerut. Sesuaikan waktu tidur dengan tidur bayi, sehingga sambil beristirahat ibu dapat mengembalikan kesehatan kulit yang hilang.
  6. Jangan lupa merawat kulit dari dalam dengan memenuhi nutrisinya dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Selain penting untuk kandungan ASI, buah da sayur dapat mengembalikan kesehatan dan pancaran kulit ibu, serta dapat membantu menyusutkan berat badan ibu secara perlahan.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *