Menghadapi Kulit Kering Saat Musim Angin Muson

Angin muson merupakan angin yang biasa terjadi ketika musim dingin tiba. Angin ini merupakan angin yang kering dan ditambah dengan udara yang dingin maka akan menyebabkan kulit kering, kasar dan kadang menjadi retak dan bersisik. Tentunya hal ini akan mengganggu kesehatan kulit dan penampilan kita. Untuk menghadapi musim seperti ini setiap tahunnya, kita dapat melakukan cara-cara seperti berikut ini.

  1. Minum banyak air putih. Dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh, kulit akan menjadi lembab sepanjang hari. Jadi pastikan konsumsi kurang lebih 8 gelas air putih setiap harinya supaya kulit tidak kering dan kasar.
  2. Batasi aktivitas diluar ruangan, karena banyak polusi dan paparan sinar matahari, angin muson yang kering akan memicu keluarnya keringat dan dehidrasi. Gunakan pelembab atau body lotion atau tabir surya sebelum melakukan aktivitas untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan sehat.
  3. Mengkonsumsi buah dan sayuran, karena didalamnya terdapat banyak kandungan bermanfaat seperti vitamin dan mineral serta air yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit, dan membuatnya lebih sehat.
  4. Gunakan pelembab dan pakaian yang menyerap keringat. Pakaian yang tidak menyerap keringat akan membuat keringat menumpuk pada kulit dan menyumbat pori-pori yang akhirnya akan menyebabkan transformasi panas tubuh. Hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih kusam dan kering.
  5. Lakukan perawatan kulit dan perawatan alami, seperti menggunakan body scrub, minyak zaitun, madu dan lain-lain untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.
  6. Hindari minuman tertentu seperti teh, kopi dan minuman bersoda yang bersifat diuretik yang dapat memicu buang air terus-menerus dan menyebabkan dehidrasi; serta makanan seperti makanan pedas, asin dan berminyak karena memicu terjadinya dehidrasi.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *